Yahoo Sempat Down, Ribuan Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan

TEKNOLOGI | 6 September 2019 12:50 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Kamis (5/9) malam lalu, layanan surel dari Yahoo down. Dilaporkan oleh CNN, server Yahoo down selama tujuh jam.

Berdasarkan informasi dari website Downdetector, terdapat lebih dari 5.000 laporan terkait matinya email Yahoo, dan juga terdapat ratusan laporan terkait layanan Yahoo lainnya.

Saat ini, masalah ini telah terselesaikan dan layanan Yahoo telah bisa digunakan.

"Hampir semua layanan telah kembali online. Ini adalah isu teknis yang mempengaruhi layanan kami," tulis Yahoo di akun Twitter customer care resmi miliknya.

Kebanyakan keluhan datang dari Eropa, di mana Inggris adalah salah satu yang paling banyak melaporkan matinya Yahoo. Beberapa keluhan juga datang dari Australia di mana Yahoo mail tak bisa digunakan sama sekali.

Bahkan web customer service dari Yahoo yakni help.yahoo.com juga sempat down. Tertulis "Terima kasih atas kesabaran Anda. Teknisi kami sedang bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan masalah ini."

Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang penyebab matinya layanan Yahoo. Melansir CNN, orang tua perusahaan dari Yahoo yakni Oath, menyebut bahwa down-nya layanan Yahoo hanyalah "masalah teknis" yang mempengaruhi layanannya.

Baca juga:
8 CEO Perusahaan Teknologi yang Tidak Mau Ambil Gaji
7 Kisah Pilu Teknologi Sepanjang Tahun 2018
Berikut nama perusahaan teknologi terkemuka sebelum populer
Selamat tinggal Yahoo Messenger
Penyebab Yahoo Messenger tutup, padahal perusahaan raksasa dan kaya
4 Fakta Yahoo Messenger, dulu penggunanya 1 miliar sekarang tutup
Yahoo Messenger tak bisa digunakan lagi

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT