Youtube Kembangkan Fitur Baru Mirip TikTok

Youtube Kembangkan Fitur Baru Mirip TikTok
TEKNOLOGI | 21 Juli 2020 11:07 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Saat ini, TikTok jadi salah satu layanan video sharing terpopuler di dunia saat ini. Platform ini mencakup demografi yang dipenuhi oleh anak muda.

Karena itu, tidak mengherankan bila banyak perusahaan lain berusaha mencari cara untuk mengembangkan sebuah fitur serupa di TikTok. Salah satunya adalah YouTube.

Dikutip dari laman Ubergizmo via Tekno Liputan6.com, perusahaan milik Google itu mengumumkan sedang mengembangkan fitur teranyar mereka.

Dijelaskan, YouTube saat ini sedang bereksperimen yang memungkinkan pengguna mengunggah beberapa video singkat berdurasi 15 detik lewat perangkat mobile pengguna seperti TikTok.

"Kami saat ini sedang menguji cara baru bagi pembuat konten dapat dengan mudah merekam beberapa klip langsung dari aplikasi YouTube di perangkat mobile, dan mengunggahnya menjadi satu video," jelas perusahaan.

"Setiap video akan dibatasi durasinya hingga 15 detik, tetapi pengguna YouTube dapat merekam klip lebih lama yang kemudian akan dipecah menjadi beberapa video berdurasi 15 detik."

Baca Selanjutnya: Pengembangan fitur ini dapat menjadi...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami