Youtube Rewind rangkum video viral selama 2014

Youtube Rewind rangkum video viral selama 2014
Youtube Rewind 2014. ©2014 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 19 Desember 2014 16:03 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Dalam beberapa tahun terakhir Youtube memiliki tradisi untuk mengunggah video rangkuman semua video viral atau yang paling populer selama 12 bulan di akhir tahun dalam tajuk Youtube Rewind.

Di edisi 2014 ini, Youtube Rewind kembali hadir dengan tajuk 'Turn Down for 2014' yang berisikan video paling banyak dilihat, video musik, dan video iklan paling populer di tahun ini.

Youtube Rewind yang berdurasi enam menit kali ini diisi berbagai cuplikan video dari "Mutant Giant Spider Dog" yang jadi video viral dengan lebih dari 113 juta viewer sejak diunggah pada tanggal 4 September, video klip Katy Perry berjudul 'Dark Horse' yang dilihat lebih dari 716 juta kali, hingga aksi Ice Bucket Challenge, yang meminta orang-orang untuk menyiram seember air es dingin di atas kepala mereka sebagai aksi solidaritas dan sumbangan untuk melawan penyakit ALS.

Selain video klip Katy Perry, ada juga video klip hits seperti 'Happy' milik Pharrell dan video 'Let It Go' yang jadi soundtrack film Frozen buatan Disney yang menjadi penutup Youtube Rewind 2014.

Tahun ini, disebutkan jika Youtube Rewind mengambil setting di enam lokasi berbeda dan melibatkan lebih dari 100 pengguna Youtube paling berpengaruh di 2014, termasuk Stephen Colbert and John Oliver hingga Pewdiepie yang menjadi langganan dari tahun lalu.

YouTube sendiri di tahun ini disebut telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna yang mengunjungi situsnya setiap bulan. Penasaran dengan Youtube Rewind 2014 bertajuk 'Turn Down for 2014'? Berikut videonya.

(mdk/dzm)


Dalam seminggu, video bayi kebingungan ini ditonton 12 juta kali
Ini 10 video yang paling sering ditonton di YouTube
10 Bintang YouTube terlaris tahun 2014!
Ini dia aksi joget di muka umum yang hebohkan Youtube
Akhirnya, kini nonton YouTube bisa tanpa internet!

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami