Pengembang Zoom Akuisisi Keybase untuk Perkuat Fitur Keamanan Komunikasi Video

Pengembang Zoom Akuisisi Keybase untuk Perkuat Fitur Keamanan Komunikasi Video
TEKNOLOGI | 8 Mei 2020 10:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pengembang komunikasi video Zoom yang sedang populer, Zoom Video Communications Inc, mengumumkan telah mengakuisisi Keybase, perusahaan spesial keamanan, kriptografi, dan privasi.

Keybase menawarkan obrolan terenkripsi end-to-end, berbagi file, dan hosting kode berdasarkan platform kriptografi yang secara bersih menangani beberapa perangkat per pengguna.

Sayangnya, Ketentuan transaksi tidak diungkapkan oleh kedua belah pihak.

Akuisisi tim keamanan dan enkripsi yang luar biasa ini akan mempercepat rencana Zoom untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas Zoom saat ini.

“Ada platform komunikasi terenkripsi end-to-end. Ada platform komunikasi dengan keamanan yang mudah digunakan. Ada platform komunikasi dengan skala perusahaan. Kami percaya tidak ada platform saat ini yang menawarkan semua ini. Inilah yang Zoom rencanakan untuk bangun; memberikan keamanan bagi pengguna kami, kemudahan penggunaan, dan skala secara bersamaan,” kata Eric S Yuan, CEO Zoom, dalam rilisnya, Jumat (8/5).

Menurut Yuan, langkah pertama adalah mengumpulkan tim yang tepat. Keybase menghadirkan keahlian enkripsi dan keamanan yang mendalam ke Zoom. Kami senang menyambut Max dan timnya. Membawa sekelompok insinyur keamanan yang kohesif seperti ini secara signifikan memajukan rencana 90 hari kami untuk meningkatkan upaya keamanan kami.

1 dari 1 halaman

Tim Keybase Tingkatkan Keamanan Zoom

ilustrasi aplikasi zoom

©2020 REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

“Keybase senang bergabung dengan tim Zoom,” kata Max Krohn, Pendiri dan Pengembang Keybase.io.

Kata Krohn, tim kami bersemangat tentang keamanan dan privasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi kami ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari.

Sebagai anggota pengembang keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana 90 hari Zoom untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi platformnya. Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom, melaporkan langsung ke Eric Yuan.

Kedua pemimpin dari Zoom dan Keybase akan bekerja bersama intensif untuk menentukan masa depan produk Keybase.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami