Advertorial

Deretan bukit instagramable favorit saat berkunjung ke Malang

TRAVEL » MALANG | 12 April 2018 06:00 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Malang rasanya tak pernah kehabisan pesonanya. Meski belakangan Kota Bunga ini banyak dikeluhkan lantaran semakin sesak oleh wisatawan, hingga berdampak kemacetan saat libur panjang. Namun, tak bisa dipungkiri, ada saja destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Termasuk yang paling baru adalah deretan bukit yang cukup instagramable.

Menariknya bukit-bukit tersebut bukan hanya satu lokasi atau berada di satu tempat saja, melainkan tersebar di beberapa daerah di Malang. Apalagi masing-masing menawarkan keunikan berbeda. Kira-kira dari beberapa bukit instagramable di Malang ini, mana yang Anda favoritkan?

Bukit Panderman


(c) akbarnug

Panderman sebenarnya lebih tepat dibilang gunung, lantaran ketinggiannya cukup lumayan. Namun, jika wisatawan bisa mendaki puncak setinggi 2045 mdpl, maka akan ada pemandangan mengagumkan yang bisa ditemukan. Apalagi jika ke sananya, sambil kamping, maka bisa sekalian melihat sunrise juga sunset yang menawan. Meski begitu, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang tebal saat ke sana, termasuk jaket anti hujan. Sebab, kondisi cuaca di Panderman kadang tak menentu, terlebih saat malam hari suhunya sangat dingin.

Bukit Teletubbies


(c) pernikdunia

Dari namanya, beberapa orang mungkin sudah familer dengan Bukit Teletubbies. Benar, bukit ini memang berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasinya memang tak sepenuhnya berada di Malang, tetapi wisatawan dari luar kota umumnya ke Bromo lewat Malang. Di musim hujan, Bukit Teletubbies begitu hijau, persis seperti latar dalam tempat bermain di serial Teletubbies.

Budug Asu


(c) explorewisata

Boleh dibilang nama Budug Asu termasuk yang paling baru di kancah perbukitan instagramable Malang Raya. Tempat ini merupakan bukit yang berada di lereng Gunung Arjuno. Jangankan lokasi utamanya, rute menuju ke sananya pun cukup instagramable, lantaran dikelilingi kebun teh Wonosari. Selain pemandangan yang mengagumkan, Buduq Asu juga menawarkan spot berfoto kekinian yang tak kalah seru untuk dicoba.

Gunung Banyak


(c) nurrochma

Populer dengan sebutan Paralayang, Gunung Banyak menjadi salah satu bukit yang cukup instagramable di Malang. Terlebih saat malam hari, gemerlapa lampu di Malang Raya begitu terlihat indah, saat dipandang dari salah satu puncak bukit di Batu ini. Selain itu, wisatawan juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba langsung Paralayang. Tak perlu gusar jika belum punya sertifikat paragliding, karena wisatawan bisa mencobanya dengan terbang tandem.

Selain mengunjungi beberapa bukit instagramable tersebut, hal lain yang penting untuk disiapkan kala berlibur ke Malang adalah penginapan. Jangan sampai kedinginan, lantaran kondisi hotel yang dipesan kurang nyaman. Untuk itu pesanlah hotel yang tepat juga hemat. Anda bisa memesan hotel murah di Kota Malang lewat Airy Rooms.

Di samping harganya amat murah, jaringan hotel dan guest house Airy Rooms sangat besar, disertai jumlah properti hotel terbanyak di Indonesia. Selain itu, setiap kamar di hotel Airy Rooms juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, juga air minum dan WiFi gratis.

(c) airyrooms

Keuntungan lainnya, Airy Rooms sangat mudah dipesan, baik lewat website, Android Apps, maupun iOS Apps. Bicara proses pembayaran juga sangat fleksibel. Selain lewat bank transfer, pembayarannya juga dapat dilakukan menggunakan kartu kredit maupun berkunjung langsung ke gerai Indomaret. Dengan lokasi hotel yang mudah ditemukan, jangan segan untuk memilih Airy Rooms, sebagai pilihan akomodasi terbaik saat berkunjung ke Malang. (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.