11 Penyebab Rambut Rontok pada Anak, Beserta Cara Mengatasinya

11 Penyebab Rambut Rontok pada Anak, Beserta Cara Mengatasinya
Penyebab Rambut Rontok pada Anak. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 28 September 2020 13:14 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Rambut rontok akibat bertambahnya usia, mungkin sudah menjadi hal yang umum dialami. Namun melihat rambut rontok pada anak, bisa sangat mengejutkan. Rambut rontok tidak jarang terjadi pada anak-anak, tetapi penyebabnya mungkin berbeda dari kebotakan yang terjadi pada orang dewasa.

Seringkali, anak-anak kehilangan rambut karena kelainan kulit kepala. Berbagai penyebab rambut rontok pada anak, bisa berasal dari hal sepele sekalipun. Banyak penyebabnya tidak mengancam jiwa atau berbahaya. Namun, rambut rontok bisa berdampak buruk pada kesehatan emosional anak.

Karena rambut rontok dapat memiliki efek psikologis yang besar pada anak, penting untuk menjalani perawatan. Melalui diagnosis yang tepat, kebanyakan kasus rambut rontok pada anak dapat berhasil diobati.

Sebagian besar anak berusia 26 bulan ke atas mengalami kerontokan rambut. Sehingga patut bagi para orang tua untuk lebih waspada dan memerhatikan tumbuh-kembang anak.
Berikut beberapa penyebab rambut rontok pada anak yang patut diketahui, beserta cara mengatasinya.

Baca Selanjutnya: Penyebab Rambut Rontok pada Anak...

Halaman

(mdk/kur)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami