12 Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan dan Kecantikan, Patut Diketahui

12 Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan dan Kecantikan, Patut Diketahui
TRENDING | 22 September 2020 11:46 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Manfaat buah anggur telah dipercaya sebagai salah satu bahan obat, sekaligus camilan buah menyehatkan sejak zaman Yunani Kuno. Buah mungil dan bundar dengan cita rasa manis yang menyegarkan ini dulu identik sebagai buah mewah. Sering dihidangkan untuk kaum bangsawan dan raja-raja.

Saat ini buah anggur sudah banyak dijajakan di pasar dan seluruh toko buah dengan harga yang cukup terjangkau. Masing-masing buah kecil ini mengandung lebih dari 1.600 senyawa, dan banyak di antaranya dapat membantu Anda tetap sehat.

Ada banyak jenis buah anggur diantaranya hijau, merah, hitam, kuning dan merah jambu. Mereka tumbuh dalam kelompok dan datang dalam varietas berbiji dan tanpa biji.

Anggur menawarkan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan, karena kandungan nutrisi dan antioksidannya yang tinggi. Diketahui manusia telah menanam anggur sejak 6500 SM. Hingga dalam mitologi beberapa budaya, buah ini melambangkan kelimpahan dan kesuburan.

Berikut beberapa manfaat buah anggur bagi kesehatan dan kecantikan yang patut diketahui.

Baca Selanjutnya: Kandungan Nutrisi pada Buah Anggur...

Halaman

(mdk/kur)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami