12 Manfaat Sayur Sawi bagi Kesehatan, Kaya Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi

12 Manfaat Sayur Sawi bagi Kesehatan, Kaya Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi
Ilustrasi sawi. ©Shutterstock/Eldred Lim
TRENDING | 23 Februari 2021 09:14 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Manfaat sayur sawi hijau (choy sum) sudah banyak diperoleh oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tumbuhan dari marga Brassica ini dikenal pula sebagai sayur bakso atau sayuran mi. Lantaran kerap menjadi pelengkap dalam sajian mi ayam dan bakso.

Selain itu, terdapat pula sawi putih yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan. Serta sawi sendok, dengan nama lain pakcoy atau bok choy. Berbagai jenis sawi, menjadi salah satu sayuran yang populer di kalangan orang Tionghoa.

Cara mengolahnya pun sangat mudah, daunnya yang hijau bisa dimasak, direbus atau dikukus. Acap kali ditambahkan pula dalam daging dan salad. Semakin diminati karena memiliki tingkat vitamin dan mineral yang tinggi.

Tidak hanya itu, sayur sawi juga mengandung kalsium, kalium, dan serat makanan. Sayur sawi merupakan sumber nutrisi yang baik dan rendah kalori. Hingga disebut sangat cocok bagi Anda yang menjalani program diet sehat.

Berikut beberapa manfaat sayur sawi bagi kesehatan, yang kaya nutrisi dan wajib dikonsumsi.

Baca Selanjutnya: Sumber Vitamin A...

Halaman

(mdk/kur)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami