12 Resep Membuat Cilok Empuk dan Sederhana, Beragam Kreasi Bumbu yang Enggak Bosenin

12 Resep Membuat Cilok Empuk dan Sederhana, Beragam Kreasi Bumbu yang Enggak Bosenin
Cilok Bumbu Kacang. ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 28 September 2021 09:00 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Resep membuat cilok empuk dan kenyal yang praktis wajib diketahui bagi Anda para penggemarnya. Cilok menjadi kegemaran banyak orang. Karenanya wajar bila camilan sederhana dengan bahan murah meriah ini kini mudah dijumpai di berbagai sudut kota.

Tak diketahui secara pasti asal muasal resep cilok ini. Tapi banyak yang menduga bahwa camilan ini berasal dari Bandung. Bahkan bagi orang Sunda, cilok dikenal juga dengan sebutan aci.

Cilok identik berbentuk bulat dengan tekstur kenyal, baik yang diberi tambahan kreasi isi, atau tepung saja. Hampir sama seperti bakso, tapi bahan dasar resep membuat cilok menggunakan tepung tapioka dan terigu.

Cilok memiliki cita rasa yang khas dan membuat ketagihan. Makin lezat bila disantap selagi hangat, serta dipadukan dengan cocolan sambal atau bumbu kacang.

Seiring bertambahnya peminat, kini beragam variasi resep membuat cilok pun kian berkembang. Ada banyak versi seperti cilok bakar, cilok berisi telur, cilok goreng, cilok warna-warni, cilok kuah, cilok pedas, dan masih banyak lagi.

Meski ada beragam kreasi, tapi cara membuatnya tak berda jauh. Berikut ini beberapa resep membuat cilok empuk dan kenyal yang enak, seperti dihimpun dari Briliofood.net, Selasa (28/9).

Baca Selanjutnya: Cilok Isi Tumis Daging Manis...

Halaman

(mdk/kur)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami