2 Cara Menanam Seledri yang Mudah Dicoba, Lengkap dengan Perawatannya

2 Cara Menanam Seledri yang Mudah Dicoba, Lengkap dengan Perawatannya
Ilustrasi seledri. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Karissaa
TRENDING | 23 Februari 2021 10:35 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Seledri dianggap sebagai sayuran dan ramuan yang termasuk dalam genus Apium dan keluarga Apiaceae. Selain itu seledri termasuk dengan ketumbar, celeriac, peterseli, adas, dan wortel. Seledri memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika yang ditanam sendiri, tentu tak ada kandungan bahan kimia yang mengkhawatirkan.

Cara menanam seledri pun terbilang sangat mudah. Bisa menggunakan media tanam air untuk dalam ruangan, atau pun tanah. Tanaman cuaca dingin ini membutuhkan sekitar 16 minggu untuk bisa panen. Terdapat dua jenis seledri yang bisa ditanam sendiri di rumah.

Salah satunya jenis seledri penggalian. Menanam seledri ini hanya membutuhkan tanah yang ditumpuk di batang. Mereka tumbuh untuk menghasilkan batang pucat dan renyah. Namun bagi Anda yang tak memiliki lahan tanah yang luas, patut untuk memerhatikan cara menanam seledri ini.

Berikut beberapa cara menanam seledri dengan yang mudah dicoba. Lengkap beserta cara merawat yang tepat.

Baca Selanjutnya: Cara Menanam Seledri dari Sisa...

Halaman

(mdk/kur)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami