20 Manfaat Mahkota Dewa Bagi Tubuh, Begini Cara Mengolahnya

20 Manfaat Mahkota Dewa Bagi Tubuh, Begini Cara Mengolahnya
TRENDING | 30 Juni 2020 10:06 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Manfaat mahkota dewa yang paling umum adalah digunakan sebagai pengobatan tradisional. Memiliki nama latin Phaleria macrocarpa, mahkota dewa atau juga disebut 'God's Crown' ini adalah satu jenis buah yang berasal dari Indonesia.

Buah mahkota ini sangat terkenal dengan sebutan nama simalakama, umumnya buah ini memiliki bentuk bulat dan berwarna merah merona apabila sudah dalam kondisi matang serta berwarna hijau jika masih mentah. Berbeda dengan buah apel, simalakama ini tidak bisa langsung dikonsumsi secara asal-asalan, dibutuhkan beberapa cara pengolahan agar membuat manfaatnya bagi kesehatan tubuh menjadi maksimal sehingga mampu untuk mengatasi berbagai penyakit.

Dilansir dari Dr Health Benefits, buah mahkota dewa atau simalakama ini mengandung saponin, polifenol, alkaloid serta flavanoid, selain itu ia juga memiliki sifat antibakteri dan juga antivirus yang membuat tubuh Anda akan mencegah berbagai macam jenis penyakit. Perlu diketahui, terdapat senyawa antioksidan di dalam buah simalakam atau mahkota dewa ini yang dapat membuat tubuh terbebas dari paparan radikal bebas penyebab penyakit kronis seperti kanker. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut manfaat mahkota dewa bagi tubuh beserta cara mengolahnya.

Baca Selanjutnya: Kandungan Senyawa Mahkota Dewa...

Halaman

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami