5 Cara Membentuk Otot Dada Pria Agar Atletis

5 Cara Membentuk Otot Dada Pria Agar Atletis
TRENDING | 6 Desember 2019 12:21 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Cara membentuk otot dadasangat berguna bagi pria yang ingin memiliki dada yang bidang. Dengan bentuk dada yang bidang atau atletis, maka akan membuat gagah.

Memiliki otot dada yang atletis menjadi impian bagi hampir seluruh kaum pria. Dengan memiliki tubuh yang berotot, sebagian pria akan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

Tak heran, berbagai cara atau latihan dilakukan untuk memiliki otot dada bidang dan atletis. Banyak pria melakukan cara membentuk otot dada dengan pergi ke tempat gym. Untuk membentuk otot dada secara maksimal Anda perlu mengetahui apa saja cara yang harus dilakukan.

Berikut adalah cara membentuk otot dada pria agar atletis dari beberapa sumber, untuk Anda:

1 dari 5 halaman

Cara Membentuk Otot Dada dengan Plank

Untuk membentuk otot dada, Anda bisa melakukan cara plank. Ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana, karena latihannya tidak memerlukan alat bantu apapun sehingga Anda bisa melakukan plank di mana saja. Plank akan membantu Anda untuk membentuk otot dada karena ketika Anda melakukan plank, otot di sekitar dada akan bekerja dengan sangat ekstra. Hal tersebut akan membuat pembentukannya semakin cepat.

2 dari 5 halaman

Pull Up

Cara membentuk otot dada selanjutnya adalah dengan melakukan pull up. Ini adalah salah satu cara yang banyak digemari orang untuk membentuk otot dada. Sebenarnya latihan ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Pull up membuat beban tubuh akan benar-benar fokus pada tumpuan otot bagian atas yaitu otot lengan, otot punggung, otot bahu dan otot dada.

Caranya adalah posisikan tubuh Anda di bawah palang, mulailah dengan menggenggam palang di atas tubuh, perlahan angkatlah tubuh sampai bahu memiliki posisi sejajar dengan palang, kemudian tahan beberapa waktu dan turunkan dengan perlahan. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan pengulangan sebanyak 3 set 20 kali dengan rutin.

3 dari 5 halaman

Push Up

Jika Anda ingin membuat otot dada menjadi lebih bidang dan atletis, bisa juga dengan melakukan cara push up. Push up merupakan cara tepat untuk melatih bagian otot dada. Tak hanya itu, benefit yang didapatkan dari latihan push up juga dapat membentuk otot bagian tubuh lainnya seperti lengan misalnya.

Latihan termasuk sederhana karena tidak membutuhkan perantara dan alat bantu untuk melakukannya, sehingga push up juga bisa dilakukan di mana saja. Perlu Anda ketahui, push adalah cara efektif yang bisa memperkuat otot dada, bahu dan lengan Anda.

4 dari 5 halaman

Rotation Push Up

Membentuk otot dada agar membuat Anda terlihat gagah dapat dilakukan dengan cara yang satu ini. Rotation push up merupakan latihan dengan menggunakan gerakan dasar push up. Perbedaan dari rotation push up dari push up biasanya adalah tangan yang bergerak naik turun secara bergantian kanan dan kiri.

Caranya adalah dengan mengawali posisi tubuh seperti push up, kemudian gunakan awalan dari atas dengan dua tangan yang tegak, lalu secara bergantian tekuklah tangan Anda kanan dan kiri sambil tangan lain menahan beban tubuh. Agar mendapat hasil seperti yang diharapkan, Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 3 set 10 kali dengan rutin.

5 dari 5 halaman

Chair Dips

Cara selanjutnya adalah chair dips yang juga bisa dilakukan untuk membentuk otot dada Anda. Chair dips adalah latihan yang dilakukan dengan alat bantu kursi. Anda juga bisa melakukan cara ini menggunakan media selain kursi, asal tetap bisa menopang berat badan Anda. Dengan melakukan ini akan membuat otot dada dan lengan menjadi terbentuk.

Caranya dengan memposisikan tangan selebar bahu pada kursi atau media lain, kemudian angkat badan secara perlahan, lalu tekuk lutut Anda ke arah belakang bahu dengan perlahan dan ulangi sebanyak 15 kali 4 set untuk mendapat hasil yang maksimal.

(mdk/bil)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami