5 Cara Membuat Pastel Sederhana Agar Renyah dan Nikmat

5 Cara Membuat Pastel Sederhana Agar Renyah dan Nikmat
TRENDING » MAKASSAR | 25 Desember 2019 13:08 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Cara membuat pastel sederhana, apa saja langkahnya? Pastel merupakan kue atau jajanan yang cukup populer di Indonesia, hampir di semua toko kue akan menyediakan kue pastel ini.

Perlu diketahui, kue pastel ini berasal dari Portugis dan Brazil. Di Brazil, pastel ini merupakan makanan siap saji yang berbentuk setengah lingkaran dengan isian daging sapi yang dicincang, krim keju, udang, daging ayam, hingga keju mozarella.

Di Indonesia sendiri, pastel banyak ditemukan dengan isian sayur wortel yang dipotong dadu, telur, dan daging ayam. Pastel menciptakan rasa yang lezat, sehingga banyak orang menyukai kue pastel.

Pastel ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu pastel kering dan juga pastel basah. Kue ini memang banyak dijual di toko-toko hingga pasar tradisional. Namun alangkah lebih senang jika Anda bisa membuatnya sendiri sesuai dengan selera.

Untuk membuat pastel yang renyah tidaklah sulit. Cara membuat beserta resepnya pun sangat mudah didapatkan, sehingga Anda bisa langsung mempraktikkannya di rumah sesuai dengan selera lidah Anda.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara membuat pastel tak usah khawatir, karena Merdeka.com telah merangkum 5 cara membuat pastel sederhana agar renyah dan nikmat, dari berbagai sumber sebagai berikut:

Baca Selanjutnya: Pastel Kering Renyah...

Halaman

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami