5 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Cocok Menemani Weekend Agar Tidak Membosankan

5 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Cocok Menemani Weekend Agar Tidak Membosankan
TRENDING | 4 Januari 2020 08:05 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Menonton film mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu akhir pekan anda. Menonton film juga bisa dijadikan sebagai metode untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Berikut beberapa film terbaik sepanjang masa dari berbagai sumber. Bagi anda pecinta film 5 daftar di bawah ini wajib ditonton:

1 dari 5 halaman

Home Alone

rev1

Bagi masyarakat Indonesia film yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi karena kerap diputar di salah satu stasiun televisi jika memasuki masa liburan. Film yang pertama dirilis pada tahun 1990 ini menceritakan tentang seorang anak bernama Kevin McCallister yang berusia 8 tahun dan tak sengaja ditinggal oleh keluarganya liburan ke Paris.

Bersamaan dengan hal itu, duo penjahat akan merampok rumah keluarga McCallister lalu Kevin menyiapkan banyak perangkap yang dibuatnya sendiri untuk mencegah perampok tersebut.

Meski sudah 30 tahun berselang, film ini masih memiliki basis penggemar hampir di seluruh dunia. Meski sudah ditonton berulang-ulang film ini tetap seru untuk disaksikan.

2 dari 5 halaman

Titanic

Titanic juga masuk ke dalam list film terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Film yang diambil dari kisah kapal Titanic yang tenggelam pada pelayaran perdananya tanggal 15 April 1912. Film ini sangat populer dan sangat eksis hingga kini.

Film yang dibintangi oleh Leonardo de Caprio ini banyak memenangkan nominasi di ajang Academy Awards di tahun 1998.

3 dari 5 halaman

The Lord Of The Ring

of the ring rev1

Film terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah The Lord Of The Ring. Diangkat dari sebuah novel, dan disutradarai oleh Peter Jackson. Film ini dirilis pada tahun 2003, berhasil meraih 11 Academy Awards dari 11 nominasi hingga menjadi trending topic.

4 dari 5 halaman

Avatar

Film terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Avatar. Film ini dikatakan sebagai di film dengan jumlah pendapatan paling banyak sepanjang masa dengan jumlah mencapai Rp39 triliun. Film ini memadukan fantasi ilmiah dengan kisah percintaan. Film ini wajib ditonton oleh semua orang. Kabarnya sekuel kedua film ini akan segera dirilis.

5 dari 5 halaman

The Godfather

rev1

The Godfather merupakan film yang sangat dihormati oleh para kritikus. Film ini juga memiliki rating IMDb sebesar 9.2 hampir di semua situs. Film yang dirilis tahun 1972 ini menceritakan tentang keluarga kriminal dari perspektif seperti The Godfather lakukan. Film ini, juga dikatakan sebagai film terbaik sepanjang masa.

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami