5 Potret Cut Syifa Setelah Mantap Berhijrah, Cantik dan Anggun

5 Potret Cut Syifa Setelah Mantap Berhijrah, Cantik dan Anggun
Cut Syifa. Instagram/cutsyifaa ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 13 Februari 2021 09:01 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Sosok artis muda dan cantik Cut Syifa, baru-baru ini tengah ramai menjadi sorotan publik. Sebab, perempuan berdarah Aceh itu diketahui telah mantap mengubah penampilannya, dan memutuskan untuk memakai hijab.

Awalnya, penampilan berhijab pemilik nama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila itu dilakukan karena tuntutan peran di sinetron yang ia bintangi.

Namun, wanita kelahiran 1998 ini justru memutuskan untuk mengubah penampilan seutuhnya dan berhijab. Keputusan bulat Cut Syifa memakai hijab pun diapresiasi oleh netizen. Banyak yang memuji dan mengatakan jika Syifa terlihat semakin cantik dan anggun.

Tak sedikit pula dari mereka mendoakan agar Cut Syifa tetap istiqomah dengan keputusan yang ia buat. Berikut potretnya:

2 dari 5 halaman

Potret Cut Syifa Berhijab

cut syifa berhijab
Instagram/@cutsyifaa©2021 Merdeka.com

Dalam laman Instagramnya, memang terlihat Cut Syifa belum banyak membagikan potret dirinya dengan penampilan baru. Namun, ia nampak sudah mengganti foto profilnya dengan foto saat ia tampil dengan balutan kerudung berwarna ungu.

Cantik dan Anggun

cut syifa berhijab

Instagram/@kingradjanasution ©2021 Merdeka.com

Wanita berusia 22 tahun itu, memang dikenal sebagai aktris yang memiliki wajah lugu dan manis. Setelah menggunakan hijab, Cut Syifa juga terlihat semakin anggun dengan penampilannya.

3 dari 5 halaman

Alasan Berhijab

cut syifa berhijabInstagram/@cutsyifaa©2021 Merdeka.com


Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube SelebTubTv, Cut Syifa pernah membeberkan alasannya kini mantap berhijab. Ia mengaku, bahwa dirinya mengutarakan keinginannya kepada sahabat dan sang ibu terlebih dulu soal niatnya berhijab.

"Aku cerita ke sahabat aku dan orang sekitar aku dan chat mamah kalau aku mau berhijab," terang Cut Syifa dikutip dari Selebtubetv.

4 dari 5 halaman

Sempat Sholat untuk Memantapkan Hati

cut syifa berhijabInstagram/@cutsyifaa ©2021 Merdeka.com


Setelah berbicara dengan orang-orang terdekatnya, Cut Syifa juga melakukan usaha lain untuk memantapkan hatinya. Cut Syifa mengatakan jika dirinya melakukan salat untuk meyakinkan diri bahwa keputusannya tepat.

"Malam itu aku benar-benar sholat istikharah, sholat tahajud, sholat hajat, bismillah aja. Aku ngaji lagi, aku tidur dan bangun-bangun aku mantab berhijab," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Alasan Cut Syifa Berhijab

cut syifa berhijabInstagram/@samudracinta_ofc ©2021 Merdeka.com

Cut Syifa pun mengungkapkan alasannya mantap menggunakan hijab. Ia menjelaskan, bahwa dirinya merasa saat ini sudah saatnya dirinya untuk mengenaka hijab. Ia juga menambahkan bahwa ia tidak tahu kapan lagi harus berhijab jika tidak sekarang.

"Aku harus berhijab secepatnya karena kapan lagi. Keputusan apapun yang ngebuat kamu lebih dekat sama Allah pasti itu yang terbaik," papar Cut Syifa. (mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami