5 Tempat Makan Sop Kambing Paling Enak di Jakarta, Bikin Ketagihan

TRENDING | 30 November 2019 07:02 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Kuliner khas Indonesia memang memiliki ciri khas kaya akan rempah dan santan, salah satunya sop kambing. Sop kambing memang selalu memiliki pangsa tersendiri bagi para penikmat daging kambing. Hal ini dikarenakan rasanya yang nikmat dan juga gurih.

Di Jakarta, ada beberapa warung sop kambing legendaris yang patut untuk dicoba. Berikut daftar rekomendasi tempat makan sop kambing yang pastinya bisa buat ketagihan.

1 dari 5 halaman

Sop Kambing Bang Anen

Sumber : Priyo Asmoro

Warung sop kambing ini sudah cukup terkenal di Jakarta. beberapa food vlogger juga pernah mereview makanan ini. Jika sedang berada di daerah Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, berkunjunglah ke warung Bang Anen untuk mencicipi sop kambingnya yang legendaris itu.

Jika berkunjung kesini, kamu juga bisa saja bertemu dengan banyak artis Ibukota. Kabarnya, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah mampir untuk mencicipi menu sop kambingnya. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga pukul 2 dini hari.

2 dari 5 halaman

Sop Kambing Tiga Saudara

Warung sop kambing ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jakarta. Sehingga kita bisa dengan mudah menemukan kedai ini. Harga untuk satu porsi sop kambing ini dibandrol kisaran Rp24 ribu sampai dengan Rp30 ribu

3 dari 5 halaman

Sop Kambing Dudung Roxy

Youtube : visi tanpa batas

Sop kambing Dudung Roxy juga cukup terkenal di Jakarta. Berdiri sejak tahun 1976 warung sop ini sudah memiliki sekitar 13 cabang. Kuah dari sop kambing dudung roxy ini memiliki keistimewaan karena menggunakan susu full cream yang di campur dengan minyak samin. Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp50 Ribu untuk satu porsi sop kambing yang lezat ini

4 dari 5 halaman

Sop Kambing Bang Karim

Sop Kambing Bang Karim merupakan salah satu kedai sop kambing yang paling legendaris di Tanah Abang. Berdiri sejak tahun 1960an, sop kambing ini memiliki cita rasa yang banyak digemari.

Beralamat di Jalan Kh. Mas Masyur, Kebon Melati, Tanah Abang, kedai ini buka mulai pukul 6 sore hingga 12 malam.

5 dari 5 halaman

Sop Kambing Estu Rame Tebet

Bagi kamu yang tinggal atau sering berkunjung ke Tebet, warung sop kambing ini wajib banget untuk dicoba. Ciri khas dari sop kambing ini adalah potongan daging dan jeroan yang berukuran cukup besar dibanding warung sop kambing lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Tebet Dalam No.120 Tebet, Kota Jakarta Selatan. Harga sop kambing ini berkisar antara Rp15 Ribu sampai Rp40 Ribu saja. (mdk/khu)

Baca juga:
20 Kuliner Mi Paling Enak di Indonesia, Sudah Coba Semua?
5 Nasi Goreng Kaki Lima Wajib Cicip di Kota Malang
5 Makanan Khas yang Wajib Dicoba di Kota Malang
Mengunjungi Festival Bakso dan Mie Nusantara 2019
6 Kuliner Palembang Terpopuler, Sudah Coba Semua?
Kedai di Thailand Sajikan Sup Berusia 45 Tahun Kepada Pelanggan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.