6 Bahaya Daging Merah Jika Sering Dikonsumsi, Berisiko Kanker

6 Bahaya Daging Merah Jika Sering Dikonsumsi, Berisiko Kanker
TRENDING | 30 November 2019 10:24 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Bahaya daging merah jika sering dikonsumsi dapat memancing beberapa penyakit yang dapat ancam nyawa Anda. Memang makanan yang berbahan daging merah sangat lezat dan menggugah selera ketika sudah diolah.

Daging merah ini biasanya berasal dari hewan seperti kambing atau sapi. Olahan daging merah yang lezat akan membuat orang banyak mencarinya dan menikmatinya seperti misal daging merah yang sudah diolah menjadi rendang, gulai sapi, atau steak.

Memang sumber protein tinggi ini bisa Anda dapatkan dari daging merah seperti sapi, kambing, babi dan lainnya. Namun ketika Anda terlalu sering mengonsumsinya, ini juga akan menimbulkan masalah kesehatan seperti penyakit yang serius.

Untuk itu Anda harus hati-hati dan mengontrol diri agar tidak terlalu terlena hingga sering makan makanan dengan bahan dasar daging merah.

Kondisi hingga beberapa penyakit berbahaya tidak akan sungkan untuk bersarang dan menyerang di tubuh Anda jikalau sering mengonsumsi daging merah. Inilah rangkuman Merdeka.com tentang bahaya daging merah jika sering dikonsumsi, dari beberapa sumber:

Baca Selanjutnya: Menyebabkan risiko kanker...

Halaman

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami