6 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Asam Urat

6 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Asam Urat
TRENDING | 21 Juli 2020 13:43 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Asam urat merupakan masalah kesehatan yang kerap kali mengganggu kegiatan sehari-hari penderitanya. Asam urat adalah produk limbah alami yang dihasilkan dari pencernaan makanan yang mengandung purin. Saat tubuh tidak bisa membuang purin dengan cukup cepat, maka asam urat akan menumpuk di darah.

Tingkat asam urat yang tinggi dikenal sebagai hiperurisemia. Hal ini dapat menyebabkan penyakit yang disebut gout yang menyebabkan persendian yang menyakitkan yang menumpuk menjadi kristal urat.

Asam urat sendiri disebabkan beberapa faktor. Faktor utama penyebab asam urat berasal dari makanan yang kita konsumsi. Oleh karena itu, penderita asam urat harusnya lebih selektif dalam memilih makanan.

Meski sulit untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi, maka Anda harus mengetahui beberapa makanan yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Berikut informasi selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Pisang...

Halaman

(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami