6 Manfaat Sirsak, Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Virus Corona

6 Manfaat Sirsak, Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Virus Corona
TRENDING | 1 Juli 2020 12:50 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Manfaat sirsak salah satunya adalah dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Dengan kondisi dunia yang sedang terserang wabah virus corona atau covid-19 seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh karena daya tahan tubuh mampu melawan berbagai infeksi virus, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah sirsak.

Memiliki nama latin Annona muricata, buah sirsak merupakan salah satu buah yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Diketahui sirsak memang banyak ditemukan di daerah dengan iklim tropis. Buah yang memiliki warna hijau serta sedikit duri-duri mengelilingi kulitnya ini mempunyai cita rasa cenderung asam dan sedikit manis.

Hal tersebut lantaran buah dengan tekstur daging kenyal ini mengandung beberapa vitamin dan mineral antara lain seperti vitamin C, fosfor, zat besi, kalsium, vitamin B. Selain itu sirsak juga memiliki banyak nutris seperti zinc, protein, folat, serat serta bersifat antioksidan dan lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Berikut 6 manfaat sirsak yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Imunitas Tubuh...

Halaman

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami