6 Potret Transformasi Ayu Ting Ting, dari Awal Karier hingga Konser 10 Tahun

6 Potret Transformasi Ayu Ting Ting, dari Awal Karier hingga Konser 10 Tahun
TRENDING | 1 Desember 2019 12:14 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Nama Ayu Ting Ting melambung lewat lagu Alamat Palsu yang sudah dirilis tahun 2006. Sejak saat itu, karier penyanyi dangdut kelahiran 1992 ini makin menanjak.

Tidak hanya karya-karyanya saja yang kerap disoroti, kehidupan pribadinya juga sering jadi perbincangan publik. Dari keluarga hingga hubungan asmara.

10 tahun berkarier tentu sudah membuat Ayu biasa dengan gosip yang menerpa dirinya. Walau begitu, Ayu menebas semua gosip itu dengan karya. Terbukti, ia sudah banyak menerima penghargaan.

Penasaran bagaimana potret transformasi Ayu Ting Ting dari awal hingga 10 tahun perjalanan kariernya?

1 dari 6 halaman

Potret Awal Karier Jadi Penyanyi Dangdut

Ayu Ting Ting memulai kariernya sejak usia belia. Tahun 2006, ia sudah merilis dua lagu dangdut berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu. Saat itu, usianya belum genap 16 tahun.

ayu ting ting

2019 Youtube Lagu Minyak Wangi - Ayu Ting Ting

Di awal karier, lagu-lagunya tak langsung laris manis seperti sekarang. Di video musik asli Alamat Palsu, Ayu masih terlihat sangat muda dan polos.

Gaya rambutnya sangat sederhana dan gayanya masih seperti remaja. Baru sekitar 2011, lagu Alamat Palsu dikenal masyarakat luas. Ia pun mulai merombak penampilannya.

2 dari 6 halaman

Populer Lewat "Alamat Palsu"

Kalau di awal kariernya Ayu masih sangat muda dan polos, berbeda saat ia sudah mulai diundang ke berbagai acara musik. Ayu Ting Ting mulai mewarnai rambut hitamnya.

Gaya penampilannya juga lebih fashionable dan tampak lebih dewasa. Di tahun 2011, usia Ayu Ting Ting menginjak 19 tahun. Dari segi wajah, perempuan kelahiran Depok ini tak banyak berubah.


ayu ting ting

2019 Instagram Ayu Ting Ting


Wajahnya masih imut dengan gaya rambut berponi. Ibu satu anak ini mulai kebanjiran job lewat lagu Alamat Palsu. Setelah itu, ia semakin dikenal publik.

3 dari 6 halaman

Menikah dan Punya Anak

Sedang berada di puncak karier, Ayu Ting Ting memberikan pengumuman mengejutkan kalau ia akan menikah. Di usianya yang masih tergolong muda, 21 tahun saat itu, membuat publik mempertanyakan alasan di balik kabar bahagia Ayu Ting Ting.
ayu ting ting

2019 Instagram Ayu Ting Ting


Tahun 2013, Ayu menikah dengan Hendry Baskoro atau Enji. Sayangnya, usia pernikahan mereka tak bertahan lama. Awal 2014, setelah Ayu melahirkan anak pertamanya, Bilqis Khumairah, ia memutuskan bercerai.

Walau sudah melahirkan, penampilan Ayu tak banyak berubah dan masih terlihat menawan.

4 dari 6 halaman

Merambah Dunia Akting

Tak mau kehilangan kesempatan untuk melebarkan sayap di dunia hiburan, Ayu Ting Ting menerima tawaran untuk berakting. Tahun 2016, Ayu Ting Ting membintangi sinetron yang terinspirasi dari kisahnya, Ayu Anak Depok City.

ayu ting ting

2019 Instagram Ayu Ting Ting

Tak hanya itu, Ayu juga bermain di beberapa judul film. Seperti Dimsum Martabak (2018), Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah (2018), Kesempatan Kedu(d)a (2018), dan yang terbaru Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai (2018).

5 dari 6 halaman

Menang Banyak Penghargaan

Lebih dari 10 tahun berkarier di dunia musik dangdut, membuat nama Ayu Ting Ting kerap masuk dalam nominasi penghargaan musik tanah air. Tak sedikit pula ia berhasil membawa pulang piala.


ayu ting ting

2019 Instagram Ayu Ting Ting


Mulai dari penghargaan penyanyi dangdut pendatang baru, hingga penghargaan album dangdut terbaik pernah diraih Ayu. Beberapa waktu lalu, Ayu juga berhasil menggondol tiga piala dari Anugerah Musik Indonesia, lho.

Di usia 27 tahun, Ayu telah berhasil menghasilkan banyak karya. Kabar terbaru, Ayu Ting Ting akan gelar konser tunggal pertamanya 2020 mendatang!

6 dari 6 halaman

Akan Gelar Konser Tunggal 2020 Nanti

Lewat akun instagramnya, Kamis (28/11), Ayu membagikan kabar bahagia. Ia akan menggelar konser tunggal bertajuk Ayu Ting Ting Suara Hati.


ayu ting ting

2019 Instagram Ayu Ting Ting


Di konferensi pers yang dilaksanakan, Kamis (28/11) lalu, Ayu Ting Ting tampak menawan dengan jumpsuit warna denim. Wajahnya tampak sumringah memberikan kabar konsernya.

Konser memperingati 10 tahun perjalanan karier Ayu Ting Ting ini akan dilaksanakan 28 Maret 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Penjualan tiketnya sudah dibuka sejak 29 November, lho.

(mdk/snw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami