7 Cara Mengolah Okra Menjadi Sajian Lezat, Mudah dan Enggak Ribet

7 Cara Mengolah Okra Menjadi Sajian Lezat, Mudah dan Enggak Ribet
TRENDING | 23 September 2020 08:37 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Okra atau lady finger merupakan salah satu jenis sayuran yang kerap diolah menjadi sajian lezat. Rasanya yang nikmat dan manfaatnya yang banyak untuk kesehatan membuatnya kerap dimasak sebagai hidangan harian di rumah.

Beragam manfaat okra untuk kesehatan, di antaranya membantu melancarkan pencernaan, mengatasi asma, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula darah, baik untuk kesehatan jantung, mencegah gangguan pada ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko osteoporosis, menjaga kesehatan ibu hamil dan janin, hingga menurunkan risiko kanker.

Terdapat banyak nutrisi yang terkandung dalam okra, di antaranya beragam mineral (magnesium, seng, kalium, kalium, tembaga, dan fosfor), beragam jenis vitamin (vitamin A, B, C dan vitamin K).

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat mengolah okra menjadi sajian lezat untuk dikonsumsi sehari-hari. Merdeka.com telah merangkum cara mengolah okra menjadi sajian lezat dari Cookpad.

Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Selanjutnya: Tumis Okra Udang...

Halaman

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami