7 Makanan Pelancar Asi, Para Ibu Menyusui Wajib Tahu

7 Makanan Pelancar Asi, Para Ibu Menyusui Wajib Tahu
TRENDING | 10 Juni 2020 12:12 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Makanan pelancar ASI memang sangat perlu diketahui oleh Anda, khususnya para ibu yang saat ini sedang menyusui sang bayi. Tak sedikit dari para ibu yang menyusui, mengeluh akibat produksi Air Susu Ibu (ASI) yang sangat sedikit.

Sementara, pemberian ASI selama usia 6 bulan pertama seorang bayi sangat disarankan demi mencukupi nutrisinya secara optimal, maka tak heran setiap ibu menyusui pasti akan sangat mendambakan momen tersebut. Bagi Anda yang mengalami kekurangan produksi ASI kini tak perlu khawatir, karena sebenarnya kondisi tersebut dapat dicegah serta dihilangkan dengan cara alami dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tentu baik untuk kesehatan sang ibu.

Sebenarnya, tak ada pola makanan ataupun minuman khusus dalam meningkatkan produksi ASI, perlu diketahui Anda hanya perlu memperbanyak mengonsumsi berbagai makanan sehat sehingga membuat kebutuhan gizi harian menjadi terpenuhi antara lain seperti sayur, buah, biji-bijian atau kacang-kacangan sehingga produksi ASI menjadi lebih lancar. Berikut adalah 7makanan pelancar ASI yang sudah dirangkum dari Hellosehat dan berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Sayur Bayam...

Halaman

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami