7 Manfaat Kolagen bagi Kesehatan dan Kecantikan, Protein Penting Penyusun Tubuh

7 Manfaat Kolagen bagi Kesehatan dan Kecantikan, Protein Penting Penyusun Tubuh
TRENDING | 17 September 2020 14:49 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Manfaat kolagen selama ini lebih dikenal sebagai suplemen kecantikan dan kesehatan kulit. Zat yang secara alami ditemukan di tulang, kornea hingga gigi ini ternyata memiliki manfaat luar biasa lain.

Kolagen termasuk sejenis protein yang berperan penting dalam membangun dan mendukung banyak jaringan, dari tulang, tulang rawan hingga kulit, rambut, mata, dan sistem pencernaan. Serta membantu pembekuan darah.

Namun bagi yang ingin menambahkan suplemen, sebaiknya tetap pada porsi secukupnya. Sebab terdapat kerugian universal dari suplemen kolagen bila dikonsumsi berlebihan. Secara alami, tubuh manusia dapat memproduksi kolagen sendiri secara konsisten. Kemudian berkurang seiring pertambahan usia.

Wajar bila banyak produk dijual bebas yang menawarkan manfaat kolagen demi mempertahankan kesehatan dan kecantikan di usia lanjut. Tak jarang wanita muda ikut memburu, demi menjaga elastisitas sebagai upaya pencegahan.

Berikut beberapa manfaat kolagen bagi kesehatan dan kecantikan, selaku protein penting penyusun tubuh.

Baca Selanjutnya: Menghaluskan Kerutan dan Meningkatkan Elastisitas...

Halaman

(mdk/kur)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami