7 Rekomendasi Film Psikologi untuk Mengenal Kepribadian Seseorang

7 Rekomendasi Film Psikologi untuk Mengenal Kepribadian Seseorang
TRENDING | 19 November 2019 16:22 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Pembelajaran psikologi tidak melulu harus melalui buku ataupun berada di kelas. Pembelajaran psikologi pun dapat dilakukan dengan menonton film. Selain mengenali diri sendiri, mengenal kepribadian orang lain juga perlu dilakukan untuk bersosialisasi.

Dilansir dari beberapa sumber, 7 rekomendasi film psikologi untuk mengenal kepribadian seseorang yang dapat Anda nikmati :

1 dari 7 halaman

He Loves Me, He Loves Me Not

me he loves me not rev1

Film He Loves Me, He Loves Me Not bercerita tentang seorang perempuan bernama Angelique yang menderita erotonomia. Eretonomia membuat seseorang menghayal dan percaya bahwa orang lain yang masih asing dapat jatuh cinta dengannya.

Angelique jatuh cinta kepada Loic, lelaki yang sama sekali tidak dikenalnya hingga membuat Angelique rela melakukan apa saja demi lelaki tersebut. Padahal Loic tidak mengenal Angelique sama sekali.

2 dari 7 halaman

Black Swan

rev1

Film Black Swan bercerita tentang perubahan karakter utama yang berubah dari protagonist ke antagonis. Tokoh Nina Sayer terobsesi untuk menjadi balerina profesional. Ibunya yang juga seorang mantan balerina begitu obsesif membentuk karakter Nina Sayer menjadi seorang yang perfeksionis dan ambisius.

Sisi Antagonis Nina Sayer mulai muncul ketika ia dihadapkan dengan seorang balerina handal yang ia piker dapat menggantikan posisinya sebagai balerina utama di pementasan. Sikapnya justru dapat menghancurkan profesinya.

3 dari 7 halaman

The Silence of The Lambs

of the lambs rev1

Film The Silence of The Lambs bercerita tentang Clarice Starling, seorang calon anggota FBI yang mendapatkan tugas menginterogasi tahanan Rumah Sakit Jiwa yang bernama Hannibal Lecter. Hannibal Lecter merupakan seorang psikiater yang andal. Ia ditangkap karena tindakan pembunuhan dan kanibalisme.

Clarice Straling harus memperoleh informasi tentang Buffalo Bill dari Hannibal. Tetapi mengetahui Hannibal adalah seorang psikiater, tentunya Clarice harus selalu waspada karena Hannibal tentu memahami perilaku manusia dan dengan mudah mengelabuhinya.

4 dari 7 halaman

Shutter Island

rev1

Film Shutter Island bercerita tentang seorang federal U.S Marshall yang mendapat tugas untuk menemukan seorang pasien Rumah Sakit Jiwa bersama rekannya. Tugas ini menjadi rumit ketika mereka mengalami kesulitan menemukan pasien karena petunjuk kriteria yang kurang, dan taka da saksi mata. Alur cerita yang lambat membuat penonton berpikir keras selama menonton film tersebut. Sehingga para penonton akan penasaran akhir dari film tersebut.

5 dari 7 halaman

Gone Girl

rev1

Film Gone Girl bercerita tentang hilangnya istri Nick Dunne yang bernama Anny. Anny merupakan pengarang buku anak-anak terkenal. Ketika Nick Dunne membuat laporan ke kantor polisi, justru ia malah dituduh sebagai pelaku pembunuhan istrinya.

Dalam film ini, kecurigaan polisi semakin besar karena Nick Dunne sama sekali tidak mengetahui aktivitas istrinya dan ada beberapa petunjuk lain yang memojokkan dirinya. Film Gone Girl menjadi salah satu film yang tidak membosankan meskipun telah ditonton berkali-kali.

6 dari 7 halaman

Identity

Film Identity bercerita tentang kepribadian ganda seseorang . Film bercerita tentang Rumah Sakit Jiwa yang mengadakan pengandilan dengan kondisi khusus untuk pembunuh dengan kepribadian ganda yaitu Malcom Rivers.

Film ini berlokasi di dalam motel yang memiliki banyak misteri. Tamu motel terbunuh secara bergantian oleh seorang pembunuh psikopat yang memiliki kepribadian ganda. Jika Anda tidak menyukai scene pembunuhan, sebaiknya menghindari menonton film ini.

7 dari 7 halaman

Split

Film Split bercerita tentang psikologi seseorang yang diperankan oleh James McAvoy yang memiliki 24 kepribadian ganda. Kepribadian ini dapat berubah-ubah dari pribadi kekanak-kanakan dapat menjadi wanita, psycho, dan lain-lain.

Karakter paling mengerikan yaitu karakter ke 24 yang diberi nama Beast. Film ini membuat para penonton merasa ngeri, terlebih akting James McAvoy yang begitu mampu berperan merubah psikologisnya menjadi 24 karakter.

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5