7 Wisata Alam Magelang Paling Sering Dikunjungi, Keren Banget

7 Wisata Alam Magelang Paling Sering Dikunjungi, Keren Banget
TRENDING | 19 Desember 2019 16:36 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Wisata Alam Magelang ternyata menyimpan banyak keindahan yang tak kalah menarik dari kota Jogja. Banyak orang mengira wisata alam Magelang hanya identik dengan Candi Borobudur saja.

Namun sebenarnya Magelang memiliki berbagai tempat wisata alam menarik yang siap memanjakan Anda dengan ciri khasnya masing-masing.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menghilangkan penat yang menumpuk selama satu pekan terakhir, kota Magelang bisa menjadi destinasi wisata yang harus Anda coba.

Bentangan alam yang indah dan memukau mata siap untuk membuat pikiran dan suasana hati Anda segar kembali. Suasana kesegaran alamnya dapat mengusir stres serta stres Anda.

Jika Anda berkunjung ke kota Magelang, usahakan untuk tidak melewatkan beberapa wisata yang sedang naik daun ini.

Berikut adalah rangkuman Merdeka.com tentang 7 wisata alam magelang paling sering dikunjungi, dari berbagai sumber:

1 dari 7 halaman

Air Terjun Kedung Kayang

kedung kayang rev1Instagram/@anantachnd

Salah satu tempat wisata alam dengan panorama yang indah adalah Kedung Kayang. Ini adalah air terjun dengan suasana segar dan mampu untuk menghilangkan stres Anda. Air terjun ini memiliki sebuah spot favorit bagi Anda yang hobi melakukan swafoto. Wisata alam yang satu ini terletak tepatnya di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Ketep, Sawangan, Magelang. Dengan berwisata alam di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang memesona.

2 dari 7 halaman

Gunung Andong

rev1Instagram/@@gunungandong

Bagi Anda penikmat wisata alam, cobalah untuk mengunjungi Gunung Andong Magelang ini. Memang Gunung Andong ini termasuk kecil ketinggiannya jika dibandingkan dengan gunung disekitarnya. Akan tetapi, pemandangan alam yang ditawarkan sangat memukau. Untuk mendaki gunung yang memiliki tinggi 1.726 mdpl ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu jam saja. Selama perjalanan, pesona pemandangan hutan pinus hijau dan ladang bambu akan memanjakan mata Anda. Sesekali terdengar kicauan burung yang membuat Anda semakin terasa menyatu dengan alam.

3 dari 7 halaman

Punthuk Setumbu

rev1Instagram/@negrikece

Punthuk Setumbu adalah salah satu wisata alam Magelang yang cukup dikenal banyak orang. Eksistensinya semakin melejit saat wisata alam ini dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film 'Ada Apa Dengan Cinta 2'. Banyak dikunjungi wisatawan pada dini hari, Punthuk Setumbu memang menawarkan keindahan sunrise yang luar biasa. Bagi Anda pecinta dan penikmat sunrise, tempat ini akan menjadi tempat wajib yang harus Anda kunjungi. Punthuk Setumbu berlokasi tepatnya di Jalan Borobudur Ngadiharjo, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. Selain keindahan sunrisenya, Anda akan disuguhkan pemandangan Megahnya Candi Borobudur dari kejauhan.

4 dari 7 halaman

Hutan Pinus Kragilan

kragilan rev1Instagram/@jelajah,magelang

Wisata alam yang sering dikunjungi selanjutnya dan tak kalah menarik adalah hutan pinus Kragilan. Menariknya, tempat wisata alam ini memiliki nama yaitu Top Selfie Pinusan Kragilan. Wisata alam ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi menghilangkan stres dan menyegarkan suasana hati, karena Hutan Pinus Kragilan menyuguhkan kesejukan tempat dan masih sangat asri. Bagi Anda yang ingin datang kemari, lokasi tepatnya berada di Pogalan Kecamatan Pakis, Magelang.

5 dari 7 halaman

Gardu Pandang Silancur

silancur rev1Instagram/@wonderfuljogja

Sangat disarankan bagi Anda pecinta wisata alam untuk mengunjungi Gardu Pandang Silancur. Dari sini, Anda dapat menikmati panorama landscape kota Magelang. Tempat ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, pagi hari merupakan waktu kunjung terbaik. Jika beruntung dan cuaca sangat cerah, Anda akan mendapatkan panorama gunung di Jawa Tengah yang siap menghipnotis mata Anda. Gardu Pandang Silancur ini cocok dikunjungi bersama orang-orang terdekat seperti, sahabat, keluarga atau bisa juga rombongan. Gardu Pandang Silancur juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum sehingga sangat membantu.

6 dari 7 halaman

Bukit Rhema dan Gereja Ayam

dan gereja ayam rev1Instagram/@bukitrhema

Tempat wisata alam yang menjadi ikonik kota Magelang adalah Bukit Rhema Gereja Ayam. Tak hanya itu, bahkan bangunan gereja unik yang ada di bukit Rhema ini terkenal hingga ke mancanegara. Uniknya bangunan gereja tersebut berbentuk menyerupai ayam. Gereja ayam ini memiliki beberapa lantai. Lantai paling dasar digunakan sebagai tempat ibadah dan berdoa. Kemudian lantai selanjutnya bisa Anda gunakan untuk menikmati pemandangan hijaunya luas bukit Rhema yang membuat mata menjadi segar. Seringkali, spot yang menjadi favorit adalah lantai paling atas yang memiliki sebutan Mahkota ayam. Spot ini banyak digunakan para wisatawan yang datang untuk melakukan swafoto. Bukit Rhema Gereja Ayam ini berlokasi di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang. Segera kunjungi wisata alam indah yang menjadi ikonik ini.

7 dari 7 halaman

Dewari Park

rev1Instagram/@sendjakelana

Wisata alam Magelang selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Dewari Park. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan kebuh bunga matahari yang sangat indah. Tak heran, ini menjadi salah satu spot favorit para pengunjung yang datang ke Dewari Park. Melakukan swafoto di tengah-tengah kebun bunga matahari akan membuat potret Anda sangat instagramable. Di Dewari Park ini tersedia ribuan bunga matahari yang siap memanjakan mata Anda. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, alamat tepatnya berada di Kradenan, Baturono, Kradenan, Salam, Magelang. (mdk/bil)

Baca juga:
Rawan longsor, Polres Lebak Tutup Wisata Negeri di Atas Awan Citorek
Teror Harimau Sumatera Sebabkan Kunjungan Wisata ke Sumsel Menurun
Catat, Ini Titik Rawan Macet Libur Natal dan Tahun Baru
Bermain Ice Skating di Bawah Kubah Grand Palais
6 Tempat Wisata di NTT, Jelajah Eksotisme Tana Humba
NTT Disebut Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di 2020 oleh Lonely Planet

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami