7 Wisata Kediri yang Keren dan Instagramable

7 Wisata Kediri yang Keren dan Instagramable
TRENDING » MALANG | 21 Januari 2020 08:07 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Provinsi Jawa Timur menyimpan berjuta keindahan alam, budaya dan wisata. Jawa Timur dapat dijadikan salah satu pilihan untuk menikmati liburan bersama keluarga atau sahabat.

Salah satu kota yang harus dikunjungi saat berlibur ke Provinsi Jawa Timur yaitu Kediri. Kota Kediri terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang berdasarkan jumlah penduduk.

Kota Kediri memiliki banyak tempat wisata terkenal yang wajib untuk dikunjungi. Tak hanya berwisata, Anda pun dapat mengabadikan momen dengan berfoto di spot keren yang ada di sana.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 wisata di Kediri, Jawa Timur yang wajib untuk dikunjungi.

1 dari 7 halaman

Monumen Simpang Lima Gumul

wisata kediri

Instagram @wisatakabupatenkediri 2020 Merdeka.com

Bagi para traveler, Monumen Simpang Lima Gumul tentu sudah tak asing lagi didengar. Monumen ini begitu dikenal ciri khas Kota Kediri. Bentuknya yang unik dan gagah membuat tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Monumen Simpang Lima Gumul berada di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kediri, Jawa Timur. Salah satu daya tari dari monumen ini yaitu bangunannya yang unik. Bangunan Monumen Simpang Lima Gumul mirip dengan Arc de triomphe di Paris, Perancis.

2 dari 7 halaman

Gunung Kelud

wisata kediri

Instagram @wisatakabupatenkediri 2020 Merdeka.com

Salah satu tempat wisata di wilayah Kediri yang tak boleh dilewatkan yaitu Gunung Kelud. Wisata Gunung Kelud menyuguhkan keindahan alam yang begitu indah yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk menikmati keindahan alam Gunung Kelud, Anda hanya cukup mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp 5 ribu di hari biasa, serta Rp 10 ribu di akhir pekan. Tentu saja harga tersebut sangat terjangkau untuk para wisatawan.

Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati wisata off road di lereng Gunung Kelud menggunakan jeep adventure. Wisatawan akan diajak berkeliling menikmati pemandangan sekitar Gunung Kelud dengan menggunakan jeep.

3 dari 7 halaman

Goa Selomangkleng

wisata kediri

Liputan6/Dian Kurniawan 2020 Merdeka.com

Goa Selomangkleng berada di Kelurahan Pojok, Mojoroto, Kediri Jawa Timur. Goa Selomangkleng menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.

Untuk menikmati wisata Goa Selomangkleng, para wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 2 ribu untuk anak. Hanya dengan membayar Rp 2 sampai 4 ribu saja, wisatawan sudah dapat menikmati wisata Goa Selomangkleng yang indah ini.

Para wisatawan dapat mengunjungi Goa Selomangkleng sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin berwisata ke goa ini, sebaiknya atur waktu dengan baik.

4 dari 7 halaman

Crop Circle

wisata kediri

Instagram @wisatakabupatenkediri 2020 Merdeka.com

Salah satu wisata baru yang di Kediri, Jawa Timur yaitu Crop Circle. Crop Circle berada di Desa Kedung Malang, Papar, Kediri, Jawa Timur. Crop Circle merupakan buatan para petani setempat.

Dilansir dari Liputan6, Crop Circle ini dibuat oleh petani setempat karena dirasa dapat mengangkat daya tarik dan pamor desa-desa yang memiliki kekayaan sumber daya alam di bidang pertanian. Crop Circle ini berdiri di atas lahan seluas 2,1 hektare.

5 dari 7 halaman

Hutan Pinus Kediri

wisata kediri

Liputan6/Dian Kurniawan 2020 Merdeka.com

Hutan Pinus Kediri berada di Dusun Plapar, Desa Selopanggung, Semen, Kediri, Jawa Timur. Hutan Pinus ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto. Anda dapat berfoto dengan latar belakang hutan pinus yang indah.

Selain berfoto dan menikmati suasana hutan pinus, Anda juga dapat menikmati aneka jajanan yang ditawarkan oleh para penjual. Suasana yang sejuk dan damai membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai.

6 dari 7 halaman

Kebun Bunga Matahari

wisata kediri

Liputan6/Dian Kurniawan 2020 Merdeka.com

Salah satu tempat wisata lain yang keren untuk berfoto yaitu Kebun Bunga Matahari. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, Anda harus memastikan datang diwaktu yang tepat. Hal ini dikarenakan bunga matahari tidak mekar sepanjang waktu

Apabila Anda datang diwaktu yang tepat, Anda dapat menikmati suasana kebun yang dipenuhi bunga matahari yang mekar. Anda pun dapat berfoto dengan latar belakang bunga matahari yang cantik.

7 dari 7 halaman

Museum Fotografi Kediri

wisata kediri

gotravelly.com 2020 Merdeka.com

Salah satu yang tak boleh dilewatkan yaitu mengunjungi museum fotografi Kediri. Lokasi museum ini berada di dekat Alun-alun Kota Kediri. Museum ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Bagi Anda yang ingin masuk ke Museum Fotografi Kediri ini, pastikan bahwa Anda ke sana saat hari Sabtu atau Minggu. Jangan sampai Anda salah hari.

Meski tak terlalu besar, tetapi koleksi foto di dalam museum cukup banyak dan unik. Anda pun dapat menikmati foto-foto yang dipajang di museum tersebut.

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami