8 Film Barat Lucu yang Siap Mengocok Perut, Dari Genre Romantis Hingga Aksi

8 Film Barat Lucu yang Siap Mengocok Perut, Dari Genre Romantis Hingga Aksi
Catch Me If You Can. ©DreamWorks Pictures
TRENDING | 4 Oktober 2021 10:16 Reporter : Mutia Anggraini

Merdeka.com - Film Barat lucu dapat menjadi alternatif hiburan bagi Anda dan orang tersayang di rumah. Terlebih di masa pandemi Covid-19, kegiatan menonton mungkin dapat menghindarkan Anda sekeluarga dari kejenuhan selama berkegiatan di rumah.

Sebagian besar, hingga saat ini masih memiliki minat terhadap dunia perfilman Barat. Bahkan, Barat pun masih menjadi kiblat dari perfilman dunia.

Banyak di antara film Barat lucu yang memadukan berbagai genre dan mengemasnya dengan apik. Salah satunya yakni memadukan komedi dengan berbagai genre, dari mulai romantis, horor, drama, keluarga, hingga aksi.

Sebenarnya, banyak dari genre film yang dapat dipilih. Namun, komedi tentu mampu membuat pikiran menjadi lebih segar lantaran tawa yang dihadirkan lewat aksi para aktor serta aktris di dalamnya.

Berikut ini 10 rekomendasi film Barat lucu yang bisa menjadi tontonan bagi Anda dan orang-orang tercinta untuk tertawa lepas. Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

The Proposal (2009)

Film Barat lucu yang pertama adalah The Proposal yang dirilis pada tahun 2009. Film Barat lucu yang satu ini mengisahkan seorang wanita karier dengan kehidupan asmaranya.

Diperankan oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds, The Proposal memiliki total durasi selama 108 menit. Sandra Bullock yang merupakan seorang pimpinan redaksi di kantor yang sama dengan Reynolds mendadak terlibat masalah visa dan terancam dideportasi.

Tak banyak berpikir, Sandra meminta Ryan untuk berpura-pura menjadi calon suaminya. Tak mau kehilangan kesempatan, Ryan juga mendesak Sandra untuk menerbitkan buku. Namun, hal ini justru membuat keduanya saling jatuh cinta.

Spy (2015)

Deretan film Barat lucu yang selanjutnya adalah Spy. Film yang dibintangi Melissa McCarthy dan Jude Law ini mengambil latar belakang dunia intelejen yang penuh rahasia.

Bukannya keren, film Barat lucu yang satu ini dijamin akan mengocok perut Anda. Suatu ketika, Melissa bertemu dengan seorang agen rahasia yang penyamarannya hampir terkuak.

Untuk melanjutkan misi, ia harus bertemu dengan seorang agen lainnya yang diperankan oleh Jason Statham. Pertemuan ketiganya pun banyak diwarnai tingkah lucu yang mampu menghadirkan tawa.

Miss Congeniality (2000)

Gracie Hart yang diperankan oleh Sandra Bullock menerima hukuman usai tak sengaja membuat rekan FBI tertembak. Kali ini, ia harus menyamar menjadi seorang wanita cantik bertalenta yang jauh dari kepribadian aslinya.

Ia dipaksa masuk ke sebuah ajang pemilihan bergengsi sebagai Miss USA untuk mengungkap aksi kriminal. Aksinya di berbagai kesempatan pun mengundang tawa.

3 dari 4 halaman

Catch Me If You Can (2002)

Siapa yang tak terkesima dengan Leonardo DiCaprio? Aktor kawakan yang satu ini kali ini berperan sebagai seorang anak remaja dengan kemampuan cerdas.

Ia berulang kali mampu terhindar dari kejaran polisi setelah berhasil mencairkan uang dalam jumlah fantastis melalui cek palsu. Tak berhenti, DiCaprio pun memanfaatkan kemampuannya untuk berganti-ganti profesi.

Aksi sang polisi dan DiCaprio yang selalu berkejar-kejaran itu banyak mengundang gelak tawa. Film yang sukses di pasaran ini tak lain terinspirasi dari sosok pria dalam kehidupan nyata, Frank Abagnale.

if you can©2002 Amblin Entertainment

Ocean's 8 (2018)

Film Barat lucu yang berikutnya adalah Ocean's 8 yang dibintangi oleh 8 aktris kawakan cantik. Kali ini, Sandra Bullock memiliki peran penting bersama Cate Blanchett untuk melakukan perampokan besar.

Untuk hal itu, keduanya membutuhkan banyak bantuan sehingga merekrut sejumlah wanita lucu nan berkemampuan tinggi untuk memenuhi tujuan.

Johnny English Strikes Again (2018)

Aktor komedi legendaris Rowan Atkinson kali ini berperan sebagai seorang agen rahasia Inggris yang bakal menumpas kejahatan. MI7 yang memperoleh serangan cyber terpaksa membuat Rowan harus terjun ke lapangan setelah sekian lama telah pensiun.

Ia ditugaskan untuk mencari tahu sang peretas tak terdeteksi tersebut. Banyak dari aksinya dari mulai menembak hingga berlari yang membuat penonton sukses tertawa lepas saat menonton film Barat lucu ini.

4 dari 4 halaman

Night at the Museum (2006)

Film Barat lucu arahan sutradara Shawn Levy ini mengemas fantasi, petualangan, hingga komedi dengan baik. Seorang penjaga museum, Larry Daley (Ben Stiller) ditugaskan untuk menjaga museum di malam hari.

Tak disangka, hal itu pun justru menyeretnya ke dalam petualangan kocak dan menegangkan selama malam hari. Berbagai barang yang dijaganya kala itu tiba-tiba saja berubah menjadi hidup.

Mulai dari T-Rex hingga mumi menjadi hidup dan membawanya pada kekacauan. Semua berbuat onar hingga membuatnya berpikir serius agar tak terjadi hal tak diinginkan sebelum fajar tiba.

The Little Rascals (1994)

Siapa yang tak gemas dengan aksi segerombolan anak-anak kecil saat merencanakan sesuatu? Film Barat lucu yang satu ini dijamin membuat Anda gemas dan tertawa di saat bersamaan.

Sekelompok anak-anak kecil menyebut dirinya anti dengan wanita. Alfalfa, salah satu anggotanya justru jatuh cinta setengah mati dengan sosok anak perempuan bernama Darla.

Hal ini membuat Alfalfa harus memilih antara Darla atau kelompoknya. Selama film berlangsung, aksi para anak kecil pun dijamin membuat Anda tertawa lepas.

(mdk/mta)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami