8 Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita, Ini Cara Konsumsi yang Tepat

8 Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita, Ini Cara Konsumsi yang Tepat
Ilustrasi bercinta. Liputan6 ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 9 Agustus 2022 12:03 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Manfaat kayu manis telah lama digunakan untuk menambah rasa pada makanan, agar lebih memberikan sensasi manis dan gurih dengan aroma khasnya. Kini, sejumlah penelitian awal menunjukkan bahwa rempah-rempah satu ini juga bisa membantu mengatasi kesuburan. Baik untuk para pria maupun wanita.

Sehingga manfaat kayu manis untuk kesuburan pria dan wanita dalam konteks ini bisa membantu mempercepat program kehamilan.

Diketahui, penyebab ketidaksuburan sangat luas. Sekarang para peneliti telah menemukan bahwa kayu manis bisa menjadi pengobatan yang efektif yang dapat dimanfaatkan, terutama oleh banyak wanita.

Apalagi, baik wanita maupun pria dapat berjuang dengan disfungsi seksual. Ini bisa jadi akibat dari masalah psikologis atau fisik, bahkan terhadap kehamilan. Data menunjukkan disfungsi seksual merupakan masalah nyata bagi 31% pria dan 43% wanita.

Dengan rempah-rempah ini, Anda bisa mendapatkan manfaat kayu manis untuk kesuburan dan menggunakannya untuk membumbui kehidupan seks Anda. Selain baik untuk kesuburan, dalam sejumlah studi lain kayu manis dipertimbangkan untuk mengembalikan hasrat seksual.

Untuk lebih jelasnya, simak informasi selengkapnya mengenai manfaat kayu manis untuk kesuburan untuk pria dan wanita berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (9/8).

2 dari 8 halaman

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan dan Seksual

018 siti rutmawati
©www.thehealthsite.com

Melansir dari Bens Natural Health, kayu manis memiliki banyak manfaat seksual. Cukup dengan satu sendok teh kayu manis bubuk sudah mengandung 26,1 mg kalsium, 11,2 mg kalium, dan 1,56 mg magnesium.

Kandungan tersebut telah memasok sistem dengan 6,42 kalori, 2,1 g karbohidrat, dan 0,39 mikrogram vitamin A.

Bagi seseorang yang perlu mengubah kehidupan seks mereka, manfaat kayu manis untuk kesuburan bisa sangat berguna. Produk herbal kayu manis menonjol karena baik pria maupun wanita dapat menggunakan manfaat bubuk kayu manis secara maksimal.

Manfaat kayu manis bisa menjadi salah satu alat stimulasi seksual alami yang bisa menguntungkan. Tergantung pada bagaimana Anda mengonsumsinya juga. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai tambahan rasa pada makanan, seperti dalam smoothie itu akan sangat aman saat mencoba untuk hamil.

Mengutip dari Natural Fertility Break Through, jika Anda menggunakannya sebagai ekstrak herbal, mungkin tidak. Karena itu tidak akan selalu aman di paruh kedua siklus karena dapat memiliki beberapa aktivitas uterotonika yang terkait dengan tingkat tinggi dan dosis terapeutik kayu manis.

Jika dikonsumsi berlebihan, tidak bisa mendapatkan manfaat kayu manis untuk kesuburan sesuai target. Melainkan dapat bertindak sebagai emmenagogue (herbal yang merangsang aliran darah di daerah panggul dan rahim; beberapa merangsang menstruasi). Untuk pria, itu tidak terlalu menjadi masalah. (mdk/kur)

Baca juga:
6 Doa Saat Sakit untuk Diri Sendiri Islam Arab, Latin dan Artinya Lengkap
Instagram Bisnis Adalah Fitur Strategi Pemasaran, Pahami Cara Membuat & Manfaatnya
Manfaat Berenang untuk Diet Cepat, Kenali 8 Gaya Renang yang Dianjurkan

3 dari 8 halaman

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita

ilustrasi kayu manis
©Shutterstock.com/oksix

1. Mengatasi Menstruasi yang Tidak Teratur

Sebuah studi oleh para peneliti dari Columbia University Medical Center di New York, menemukan bahwa wanita dengan sindrom ovarium polikistik yang mengonsumsi suplemen kayu manis harian.

Responden yang mendapatkan kayu manis, mengalami hampir dua kali siklus menstruasi selama periode enam bulan, dibandingkan wanita dengan sindrom yang diberi plasebo.

Bahkan dua dari wanita dalam kelompok yang mengonsumsi kayu manis, melaporkan kehamilan selama proses percobaan.

Pusat Medis Universitas Columbia menemukan bahwa wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS) menunjukkan perubahan yang baik terhadap manfaat kayu manis untuk kesuburan wanita.

2. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Manfaat kayu manfaat juga terkenal sebagai ramuan yang fantastis untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan membantu menyeimbangkan kadar gula darah untuk pria dan wanita.

Masih dari kutipan yang sama, hal tersebut juga merupakan aspek yang sangat penting dari kesuburan optimal. Penting untuk wanita di luar sana, untuk menghindari kayu manis sebagai ekstrak cairan dalam paruh kedua siklus, ketika Anda mencoba untuk hamil. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Sebagai makanan sepanjang seluruh siklus, itu akan benar-benar aman dan baik-baik saja. Hanya tergantung pada apakah Anda menggunakannya sebagai penyeimbang gula darah saja. Di mana ada masalah gula darah, maka jelas Anda perlu menggunakan dosis terapeutik.

4 dari 8 halaman

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria

menurun
©www.goodhousekeeping.com

3. Fungsi Ereksi yang Lebih Baik

Dilansir dari Bens Natural Health, tak terhitung pria yang menggunakan produk yang berasal dari tumbuhan untuk mengatasi disfungsi ereksi. Kayu manis adalah komponen makanan dengan potensi untuk mengatur gula darah dan meningkatkan aliran darah.

Banyak penelitian tentang manfaat kayu manis untuk kesuburan pria. Salah satu penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine, hasilnya menunjukkan bahwa kayu manis dan ekstraknya dapat memberikan sifat terapeutik bagi pasien diabetes.

Sebagai suplemen makanan, seperti kapsul kayu manis, produk ini terbukti bermanfaat untuk mengurangi insiden disfungsi ereksi akibat diabetes.

4. Meningkatkan Produksi Sperma

Manfaat kayu manis untuk kesuburan pria selanjutnya karena kemampuannya dalam membantu meningkatkan produksi sperma. Dikutip dari artikel lain National Library of Medicine, studi menunjukkan bahwa kayu manis dapat meningkatkan parameter kualitas sperma.

Antioksidan herbal yang dikandungnya memberikan manfaat kayu manis yang diperlukan untuk pria. Itu karena kemampuan kayu manis dapat menekan atau menghilangkan spesies oksigen reaktif (ROS).

Kemudian mengurangi ROS memainkan peran kunci dalam produksi sel sperma dan mengoptimalkan tingkat kesuburan. Percobaan pada hewan menggunakan kayu manis 75 mg/kg/hari mencatat dampak paling menguntungkan pada produksi sperma.

Baca juga:
Resep Camilan Bernuansa Merah-Putih, Ide Unik Meriahkan HUT RI dan Cocok untuk Lomba
30 Ucapan Hari Masyarakat Adat Sedunia 9 Agustus, Bangkitkan Jiwa Cinta Budaya
40 Kata Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Bahasa Inggris, Cocok jadi Caption

5 dari 8 halaman

5. Membangkitkan Naluri Seksual

manis dan cuka apel
wisdom daily

Manfaat kayu manis untuk kesuburan pria berikutnya untuk membantu membangkitkan hasrat seksual. Orang-orang telah menggunakan manfaat kayu manis untuk melawan bau mulut dan sakit gigi.

Tapi, produk herbal kayu manis juga bisa menjadi afrodisiak yang terkenal. Afrodisiak adalah makanan atau obat yang membangkitkan naluri seksual, menimbulkan hasrat atau meningkatkan kinerja seksual.

Dihimpun dari The National Center for Biotechnology Information (NCBI), studi tentang manfaat kayu manis untuk kesehatan pria menunjukkan bahwa 1 sendok teh kayu manis memiliki jumlah antioksidan yang sama dengan 1 cangkir jus delima dan cangkir blueberry.

6 dari 8 halaman

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Wanita

011 destriyana
©2015 Merdeka.com

6. Melumasi Vagina

Banyak produk yang menggunakan manfaat kayu manis secara seksual untuk melumasi vagina. Kayu manis dapat meningkatkan aliran darah di rahim dan mempercepat regenerasi jaringan.

Melansir dari artikel lain NCBI, tanaman kayu manis memiliki aktivitas anti jamur dan anti oksidan yang ampuh yang dapat membantu masalah kewanitaan.

Oleh karena itu, mengonsumsi dosis suplemen kayu manis secara teratur dapat memulai siklus menstruasi pada wanita dengan PCOS (sindrom ovarium polikistik). PCOS adalah penyebab khas infertilitas wanita.

7. Meningkatkan Dorongan Seksual

Seperti alternatif alami lainnya dengan senyawa penghangat, yakni pala, cengkeh, dan jahe. Kayu manis juga dapat meningkatkan suhu dan sirkulasi tubuh pada wanita.

Sejumlah kecil minyak kayu manis bisa menjadi stimulan seksual yang praktis. Tapi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mempelajari dampak penuhnya pada dorongan seks.

Baca juga:
35 Nama Bayi Laki-Laki Agustus yang Unik, Penuh Makna dan Tanamkan Semangat Juang RI
35 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu Mertua Bahasa Inggris, Bikin Makin Cinta dan
Amalan Sunnah di Hari Asyura 8 Agustus, Wajib Diketahui Umat Muslim

7 dari 8 halaman

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Wanita II

ilustrasi kayu manis
©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Chamille White

8. Merangsang Reaksi Bau

Gairah seksual dan aroma sering berjalan beriringan. Bagaimana aroma tubuh pasangan bisa membuat gairah pada wanita.

Aroma alami mungkin menarik wanita, termasuk aroma dari kayu manis bahkan produksi parfumnya, beberapa wanita menyukai aromanya.

Alasannya relatif sederhana. Bau ini dapat menempel pada pakaian. Ketika seorang wanita menemukan aroma tertentu yang menarik, itu dapat bertindak sebagai afrodisiak.

Cologne kayu manis, misalnya, menciptakan pelukan hangat dari musk dan nada manis. Berdasarkan penelitian tahun 2017, minyak kayu manis juga bisa menjadi zat yang menjanjikan dalam produk kebersihan mulut karena dapat mengendalikan bau mulut.

8 dari 8 halaman

Cara Mendapatkan Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan

Ekstrak kayu manis, bumbu halus, dan minyak esensial adalah beberapa produk paling populer di pasaran. Namun, untuk memaksimalkan manfaat kayu manis bagi kesehatan wanita dan pria, para ahli menyarankan untuk mencari minyak esensial dan bubuk kayu manis organik.

ilustrasi kayu manis
©2014 Merdeka.com/Shutterstock/ Oliver Hoffmann

Dosis yang Direkomendasikan

Jika Anda akan menggunakan kayu manis untuk kesuburan sebagai obat alternatif, belum ditemukan dosis pasti. Tapi, sejumlah ahli merekomendasikan cukup 1 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari. Itu sekitar 2 gram hingga 4 gram sehari.

Beberapa uji klinis telah digunakan di mana saja dari 1g hingga 6g. Dosis yang dianjurkan dari kapsul kayu manis adalah untuk mengambil mana saja dari 2.000 – 4.000 miligram sehari. Namun, mengambil lebih dari itu bisa menjadi racun.

Cara mendapatkan manfaat kayu manis untuk kesuburan pria dan wanita yang paling populer meliputi:

  • Taburkan di makanan
  • Minum kapsul
  • Membuat teh kayu manis
  • Menelan kayu manis dengan madu
  • Rasanya juga nikmat dengan mencampur susu dengan kayu manis untuk kesehatan seksual yang lebih baik. Mereka merebus atau 1 sendok teh bubuk kayu manis dalam segelas susu dan meminumnya setiap malam sebelum tidur. Tunggu hingga minuman menjadi suam-suam kuku sebelum dikonsumsi.

Itulah beberapa manfaat kayu manis untuk kesuburan pria dan wanita, lengkap dengan cara mengonsumsi yang tepat. Semoga kesehatan dan program kehamilan Anda segera terijabah oleh Tuhan. Selamat mencoba.

Baca juga:
Resep Camilan Bernuansa Merah-Putih, Ide Unik Meriahkan HUT RI dan Cocok untuk Lomba
8 Resep Kentang Keju Kekinian yang Praktis, Cocok untuk Ide Jualan
11 Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Warna, Smoothing dan Rebonding yang Aman
10 Tingkatan Puasa Sunnah yang Dianjurkan oleh Rasulullah, Umat Muslim Wajib Tahu
Bacaan Dzikir di Hari Asyura, Bantu Sempurnakan Ibadah di Bulan Suci Muharram
30 Ide Kreatif Lomba 17 Agustus Seru Kekinian, Cocok Semarakan HUT RI ke-77
Doa Akhir Majelis dan Artinya, Lengkap dengan Arab Latin yang Mudah Dihafalkan
8 Cerita Hantu Lucu Pengalaman Nyata, Sampai ada Penampakan Kocak Bikin Tepok Jidat
Instrumentasi Adalah Alat Pengukur dan pengendali, Pahami Pengertian hingga Fungsinya
5 Paket Wisata Malang Murah Backpacker yang Aman di Kantong, Ide Cocok Berakhir Pekan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini