9 Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Salah Satunya

9 Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Salah Satunya
Ilustrasi nanas. ©Shutterstock/Viktar Malyshchyts
TRENDING | 20 Februari 2021 08:01 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Nanas madu merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi. Ada berbagai varietas nanas yang beredar di pasaran, salah satunya nanas madu.

Nanas madu memiliki rasa daging yang lebih manis dibanding nanas biasanya. Nanas madu juga memiliki aroma yang lebih kuat dan menyegarkan.

Berbagai kandungan dalam buah nanas madu, di antaranya lemak, protein, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin B6, mangan, tembaga, thiamin, folat, magnesium, kalium, niasin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), besi, dan riboflavin (vitamin B2). Nanas madu juga mengandung antioksidan seperti flavonoid dan asam fenolik. Selain itu, dalam buah tersebut juga terkandung sejumlah kecil vitamin A, vitamin K, zinc, fosfor serta kalsium.

Nanas madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun, meredakan nyeri saat menstruasi, meningkatkan kesuburan, mencegah asma dan kanker, menjaga kesehatan kulit dan mata, hingga menjaga kesehatan pencernaan.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang manfaat tersebut, merdeka.com telah merangkumnya dari berbagai sumber. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Sistem Imun Tubuh...

Halaman

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami