9 Rekomendasi Drama Korea Paling Populer, Cocok Temani saat Libur Lebaran

9 Rekomendasi Drama Korea Paling Populer, Cocok Temani saat Libur Lebaran
TRENDING | 23 Mei 2020 11:00 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Memasuki tahun 2020, serial drama Korea sepertinya kembali populer dan banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Menonton drama Korea juga menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang selama libur lebaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Berikut Merdeka.com merangkum 10 rekomendasi drama Korea paling populer yang sering dibahas hingga menjadi trending topic:

1 dari 9 halaman

Replay 1988

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com

Replay 1988 seakan tak pernah habis dibicarakan oleh penonton karena jalan cerita dan ending yang sangat seru. Meski drama ini telah berakhir empat tahun lalu, belum lama ini Replay 1988 kembali menjadi trending topic di Twitter lantaran muncul bocoran original ending yang sebenarnya.

Drama Korea berlatar cerita tentang keluarga dan persahabatan ini sukses menyedot perhatian para pemirsanya. Serial yang menceritakan persahabatan lima sekawan yang diperankan oleh Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Po, dan Lee Dong Hwi ini sukses menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama ini juga banyak direkomendasikan untuk ditonton oleh banyak orang.

2 dari 9 halaman

Goblin

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin, menjadi rekomendasi drama selanjutnya yang wajib ditonton. Drama yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini menceritakan tentang kisah seorang Goblin yang harus mencari pengantinnya untuk melepaskan kutukan dewa yang diberikan padanya.

Tak hanya menyuguhkan cerita fantasi yang unik. Drama ini juga dibumbui dengan adegan-adegan komedi yang membuat penonton tidak bosan.

3 dari 9 halaman

Vagabond

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Drama Korea yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy ini juga sempat menjadi perbincangan banyak orang karena mengangkat isu tentang politik.

Drama yang menyuguhkan cerita yang cukup 'berani' dan 'berbeda' ini menceritakan tentang kisah seorang stunt man bernama Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) berusaha mengungkap fakta kematian keponakannya dalam tragedi kecelakaan pesawat yang disengaja.

Drama Korea ini sukses meraup rating tinggi di setiap episode nya karena menyuguhkan cerita dan sinematografi yang menakjubkan sekelas film Hollywood.

4 dari 9 halaman

Itaewon Class

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Serial Itaewon Class juga belum lama ini ramai diperbincangkan oleh warganet. Drama yang menceritakan kisah seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi (Park Seo Joon) yang harus dihukum karena kebenaran serta harus berjuang meraih kesuksesannya sendiri.

5 dari 9 halaman

Prison Playbook

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Drama yang satu ini mengisahkan sebuah kehidupan lain di dalam penjara. Serial yang menceritakan kisah-kisah para tahanan dan sipir di dalam penjara ini juga sukses menarik perhatian penonton dengan jalan cerita yang menarik.

6 dari 9 halaman

The World of A Married Couple

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


The World of A Married Couple merupakan drama yang sedang populer belakangan ini. Sejak episode pertama ditayangkan, drama ini selalu mendapat rating tertinggi di setiap episode-nya. Serial ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga dan perselingkuhan.

Dikemas dengan jalan cerita yang seru dan tak bertele-tele, membuat drama ini sukses mencampur adukkan emosi para penontonnya.

7 dari 9 halaman

The King: Eternal Monarch

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini juga menjadi salah satu serial yang sedang banyak diperbincangkan. Serial bergenre fantasi ini menceritakan tentang adanya dunia paralel antara Republik Korea dan Kerajaan Corea.

Penampilan berkharisma Lee Min Ho sebagai seorang raja juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari drama ini.

8 dari 9 halaman

Hospital Playlist

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Hospital Playlist menjadi rekomendasi drama selanjutnya bagi para pecinta serial komedi. Berkisah tentang persahabatan 5 orang dokter yang terjalin sejak 20 tahun lalu. Drama ini juga sukses menarik perhatian penonton serta mendapat rating yang tinggi di setiap episodenya.

Menyuguhkan cerita yang ringan dan penuh komedi, drama ini sangat cocok dinikmati.

9 dari 9 halaman

Crash Landing On You

rekomendasi drakor

©2020 Merdeka.com


Drama Crash Landing On You juga sempat sangat populer di akhir tahun 2019 lalu. Serial ini sukses menarik perhatian penontonnya hampir di seluruh dunia. Drama yang menceritakan tentang kisah cinta beda negara antara Korea Selatan dan Korea Utara ini sangat menarik untuk diikuti.

Tak hanya jalan cerita yang menarik, diperankan oleh aktris dan aktor ternama yakni Hyun Bin dan Song Ye Jin membuat drama ini sukses meraih rating tinggi.


(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami