Amalan Sunah saat Bulan Ramadhan, Dianjurkan Rasulullah Pahalanya Luar Biasa

Amalan Sunah saat Bulan Ramadhan, Dianjurkan Rasulullah Pahalanya Luar Biasa
amalan ramadhan. ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 14 April 2021 07:17 Reporter : Mutia Anggraini

Merdeka.com - Amalan sunah saat Ramadan menjadi ladang pahala tersendiri bagi umat Islam yang menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Sebab saat memasuki bulan suci Ramadan, segala amal dan ibadah yang dilakukan dengan sepenuh hati akan mendapatkan pahala berlipat ganda.

Meski singkat, namun amalan tersebut sangatlah istimewa. Umat Islam hanya dapat mengerjakannya saat bulan Ramadan tiba. Sehingga, amalan ini cukup berbeda dengan lainnya yang dapat dilakukan di hari-hari biasa.

Bukan hanya mendapatkan pahala yang banyak, menjalankan amalan sunah pun juga dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Berbagai amalan tersebut merupakan sunah yang seringkali dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dikerjakan.

Amalan yang ditunaikan Rasulullah tersebut sudah sepantasnya untuk diteladani umat Islam di saat bulan Ramadan. Lantas, apa saja amalan sunah saat Ramadan yang dapat dikerjakan oleh umat Islam selain berpuasa wajib? Simak ulasan selengkapnya berikut ini seperti yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Tadarus Alquran...

Halaman

(mdk/mta)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami