Biaya Pendidikan Hingga Ratusan Juta, Ini Fakta-fakta Sekolah Anak Nia Ramadhani

Biaya Pendidikan Hingga Ratusan Juta, Ini Fakta-fakta Sekolah Anak Nia Ramadhani
TRENDING | 15 Januari 2020 16:51 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Jika berbicara mengenai Nia Ramadhani, seperti tidak akan pernah ada habisnya. Bagi sebagian besar masyarakat menganggap kehidupan wanita bernama lengkap Prianti Nur Ramadhani ini sangat beruntung. Bagaimana tidak, Nia dinikahi oleh pria yang sangat mencintainya.

Terlebih, sang suami dikenal sebagai pengusaha muda yang cukup sukses. Kini Nia sudah memiliki tiga orang anak yang sangat menggemaskan. Tentu saja, ketiga anaknya akan mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang sangat tercukupi.

Baru-baru ini Nia Ramadhani mengungkapkan lokasi sekolah kedua anaknya. Lantas, berapa kisaran biaya pendidikan yang harus dikeluarkan Nia Ramadhani untuk anaknya? Simak ulasan informasinya yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

1 dari 5 halaman

Terungkap Melalui Instagram Stories

Tak disangka, mantan artis cilik Nia Ramadhani mengungkapkan lokasi sekolah kedua anaknya. Ya, Mikhayla dan Maainaka diketahui sudah bersekolah di salah satu sekolah internasional di Jakarta.

biaya pendidikan anak nia ramadhani

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Dalam Instagram Stories yang diunggahnya, Nia Ramadhani terlihat membahas jarak tempuh dari rumah ke sekolah sang anak. Namun, bukan itu yang menjadi fokus netizen. Melainkan lokasi sekolah yang turut tercantum di dalamnya. Istri Ardi Bakrie ini menuliskan lokasi sekolah di British School Jakarta.

2 dari 5 halaman

Biaya Taman Kanak-kanak Capai Ratusan Juta

Tak banyak yang tahu, biaya pendidikan di British School Jakarta terbilang cukup tinggi. Dikabarkan untuk biaya Foundation Stage One atau Taman Kanak-kanak (TK) ditaksir hampir mencapai Rp42 juta.

Jangan salah dulu, biaya itu harus dikeluarkan Nia Ramadhani setiap tiga bulannya. Sementara untuk satu tahunnya, Nia harus mengeluarkan biaya paling tidak sekitar Rp119.700 juta. Cukup mahal memang bila dibandingkan dengan sekolah pada umumnya.

3 dari 5 halaman

Sekolah Termahal di Jakarta

Tak heran pula, bila British School Jakarta digadang-gadang menjadi sekolah termahal di Jakarta. Jika dilihat kembali dari biaya pendidikannya, tak mengejutkan memang.

biaya pendidikan anak nia ramadhani

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Bukan hanya masyarakat saja, Feni Rose juga menyoroti sekolah kedua anak Nia Ramadhani. Hal itu terjadi ketika Feni Rose tengah membawakan sebuah acara di salah satu televisi nasional.

4 dari 5 halaman

Ada Biaya Pembangunan Pengembangan

Rupanya, ada biaya tambahan lainnya yang harus dikeluarkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Untuk bisa bersekolah di British School Jakarta, Nia harus membayar biaya pendaftaran dan dana pembangunan.

Dikabarkan, untuk biaya pendaftarannya saja, Nia Ramadhani harus merogoh kocek sekitar Rp2 juta. Sementara, untuk biaya pembangunan, harus mengeluarkan dana sekitar Rp25 juta setahunnya.

5 dari 5 halaman

Dilengkapi Fasilitas Antar Jemput

Dikenal sebagai salah satu sekolah termahal, tentu saja British School Jakarta memberikan sejumlah fasilitas pendukung belajar. Salah satunya yaitu fasilitas layanan antar jemput. Kendati begitu, ada biaya lainnya yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati fasilitas itu.

biaya pendidikan anak nia ramadhani

Instagram @ardibakrie 2020 Merdeka.com

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (15/1), biaya antar jemput per semesternya ditaksir mencapai Rp18,9 juta. Namun, biaya itu berlaku untuk sekali jalan saja. Sedangkan, untuk jasa antar jemput pulang pergi memiliki biaya yang berbeda. Nia harus mengeluarkan biaya yang ditaksir mencapai Rp16,5 juta untuk per semester.

(mdk/tan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami