Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tiba-Tiba Jual Satu Persatu Mobil Mewahnya, Ada Apa?

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Tiba-Tiba Jual Satu Persatu Mobil Mewahnya, Ada Apa?
Bos Jalan Tol Jual Mobil Mewah. Instagram/@jusufhamka ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 15 Agustus 2022 10:13 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal Bos Jalan Tol Muhammad Jusuf Hamka? Dia dikenal sebagai salah satu konglomerat tajir melintir di tanah air.

Namun baru-baru ini dia mendadak mengumumkan akan mulai menjual beberapa mobil import mewahnya. Dalam salah satu unggahannya di Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Babah Alun itu menyebut jika mobil Rolls-Royce Dawn miliknya baru saja laku terjual.

Selanjutnya, ia disebut akan menjual mobil jenis Betley Mullsane. Bukan tanpa alasan, dia memiliki alasan untuk menjual mobil-mobil mewahnya.

Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Jusuf Hamka Jual Mobil Mewahnya

Sebagai salah satu pengusaha ternama di Indonesia, Jusuf Hamka memang diketahui memiliki beberapa koleksi mobil-mobil import mewah. Namun, kini dia mengaku sudah tidak mau lagi mengoleksi barang mewah yang tidak bermanfaat, termasuk mobil.

Melalui unggahan terbaru di Instagram pribadinya @jusufhamka, pria yang akrab disapa Babah Alun itupun membagikan video merekam momen ketika ia akan menjual salah satu mobil mewah miliknya.

"Minggu pg 14/8/22 mobil Dawn sy dibeli oleh showroom adinda Farel di Jkt Utara Alhamdulillah harga jualnya lumayan bagus," tulisnya dalam keterangan unggahan. (mdk/khu)

Baca juga:
Miris! Karyawan Alfamart Pergoki Wanita Ini Ambil Cokelat, Malah Disuruh Minta Maaf
Cara Mulia Pelatih Bima Sakti Bentuk Akhlak Pemain Timnas U16, Tak Salat Kena Denda
Momen Mertua Panglima TNI Disopiri Jenderal Bintang Dua Polri, jadi Tamu Kehormatan

3 dari 5 halaman

Hasil Penjualan Dibelikan Mobil Listrik

Kemudian, Hamka menyebut jika uang hasil penjualan dari mobil mewahnya itu ia pakai untuk membeli beberapa unit mobil listrik. Menurutnya, mobil listrik saat ini lebih hemat energi. Sehingga, ia berniat mengganti kendaraannya dengan mobil listrik.

"dananya bisa dibeliin 42 Unit mbl Listrik merk Wuling," ungkap Jusuf Hamka.

bos jalan tol jual mobil mewah
Instagram/@jusufhamka ©2022 Merdeka.com

Selain satu unit mobil Rolls-Royce, Jusuf Hamka juga mengaku berencana menjual mobil mewah jenis Bentley Mullsane miliknya. Ia menyebut, ingin memulai hidup lebih sederhana dan menjual semua barang mewah yang tidak lagi berguna. Kemudian, uang hasil penjualan itu menurutnya lebih baik digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

"Lagi mau jual mobil. Mendingan dijual deh saya mau hijrah mau hidupnya lebih sederhana lagi. Mobil-Mobil mewah ini juga enggak dipakai enggak bermanfaat jadi mendingan bermanfaat kalau buat penelitian," kata Jusuf Hamka.

4 dari 5 halaman

Mau Jual Barang-Barang Mewah untuk Bantu Penelitian

Sebagai bentuk dari keseriusannya, dalam unggahannya Jusuf Hamka juga menantang universitas-universitas di Indonesia untuk mulai melakukan penelitian membuat mobil listrik. Ia bahkan mengaku siap membantu menyiapkan dana untuk penelitian dan pengembangan.

"Sy mengajak dan menantang Universitas2 utk melakukan penelitian dan membuat mobil listrik dng Merek INDO LISTRIK CAR! Insyallah sy siap membantu utk kegiatan penelitian sd manufacturenya," tulisnya.

bos jalan tol jual mobil mewah
Instagram/@jusufhamka ©2022 Merdeka.com

Tak tanggung-tanggung, Jusuf Hamka mengatakan siap menjual barang-barang mewah miliknya untuk membantu membiayai penelitian. Ia mengaku, hal tersebut dilakukan untuk membantu memajukan bangsa Indonesia.

"Kalo bukan sekarang, Kapan lagi? Kalo bukan Kita, Siapa lagi? Jayalah Negeriku, Sejahterahlah bangsaku," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Harga Mobil Fantastis

bos jalan tol jual mobil mewah
Instagram/@jusufhamka ©2022 Merdeka.com


Adapun dua mobil mewah milik Jusuf Hamka yang dijual ditaksir memiliki harga puluhan miliar. Satu unitnya bisa mencapai Rp20 Miliar. Jadi dua unit sekitar 40 Miliar. Pasar mobil listrik di Indonesia sendiri kini memang sudah mulai ramai.

Apalagi kini harga BBM mulai meroket, diperkirakan pengembangan kendaraan dengan energi baterai atau Electric Vehicle (EV) pun akan makin ramai. Ditambah lagi dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baca juga:
Curhat Ibu Brigadir J ke Pendeta, Istri Ferdy Sambo Pernah Bilang Anggap Yoshua Anak
Mantan Pengacara Ungkap Kejanggalan, Ada yang Tekan Bharada E Cabut Kuasa?
Atalia Istri Ridwan Kamil Kangen Eril, Unggah Foto Kebersamaan Bikin Haru




Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini