Bukan Mamah Dedeh, Ini Sosok Ibu Dedeh Istri Petinggi Pramuka Banten yang Berpulang

Bukan Mamah Dedeh, Ini Sosok Ibu Dedeh Istri Petinggi Pramuka Banten yang Berpulang
TRENDING | 27 Mei 2020 10:57 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Beberapa jam yang lalu, publik di gegerkan dengan berita mengenai Mamah Dedeh. Bagaimana tidak, ustazah kondang Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh dikabarkan meninggal dunia. Pemberitaan tersebut sudah ramai diperbincangkan khususnya di aplikasi pesan Whatsapp.

Kendati begitu, Ustaz Yusuf Mansyur memastikan jika kabar tersebut tidak benar atau hoax. Dirinya mengaku sudah menelepon Mamah Dedeh secara langsung. Menurut Ustaz Yusuf Mansyur, ustazah kondang tersebut dalam keadaan sehat wal afiat.

Lantas siapa Mamah Dedeh yang disebutkan dalam pemberitaan? Berikut ulasan informasi yang dilansir dari beberapa sumber.

1 dari 6 halaman

Postingan Ustaz Yusuf Masyur

Pengakuan Ustaz Yusuf Mansyur terungkap dari postingannya di Instagram. Untuk memastikan kabar tersebut, ustaz Yusuf Mansyur mengaku langsung menelepon Mamah Dedeh. Siapa sangka, saat ditelepon Mamah Dedeh justru menjawabnya dengan ceria dan dalam kondisi sehat.

vertikal yusuf mansyur

©2019 Kapanlagi.com

"MAMAH DEDEH MENINGGAL? Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax. Saya ngebel beliau langsung. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa-ketawa renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yang ke 4 samoai dengan pagi barusan yang konfirmasi. Hehehe. Demikian ya. Agar jadi pelurusan berita," tulis Ustaz Yusuf Mansyur.

2 dari 6 halaman

Mamah Dedeh Kwarda Pramuka Banten yang Meninggal Dunia

Tak sampai situ saja, Ustaz Yusuf Mansyur mengungkapkan siapa yang sebenarnya meninggal dunia. Beliau merupakan Mamah Dedeh yang aktif di Kwarda Pramuka banten.

"Adapun yang wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tapi Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Langsungg share2 gbr. Ternyata bukan Mamah Dedeh di TV," imbuh Yusuf Mansyur.

3 dari 6 halaman

Istri Petinggi Pramuka Banten

Tak disangka, masyarakat telah salah paham akan pemberitaan yang beredar. Ya, bukan Mamah Dedeh, ustazah kondang yang meninggal dunia. Melainkan, ibu Hj. Dedeh Syahrawati.

Melansir dari akun Instagram kwardabanten, beliau merupakan istri dari Kak H. Mohammad Masduki, Ketua Kwarda Banten. Almarhumah menghembuskan napas terakhir pada hari Selasa (26/5/2020) pukul 22.28 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital BSD.

ini sosok ibu dedeh istri petinggi pramuka banten yang berpulang

Instagram @kwardabanten ©2020 Merdeka.com

"Telah berpulang ke Rahmatullah pd hr Selasa, 26-5-2020 jam 22.28 Wib di RS. Eka Hospital BSD. Ibu Hj. Dedeh Syahrawati. Isteri Kak H. M. Masduki (Ka Kwarda Banten). Semoga Almarhumah Husnul Khotimah. Aamiin Allahumma Aamiin," tulisnya dalam akun Instagram kwardabanten.

4 dari 6 halaman

Mendoakan Mamah Dedeh Kwarda Pramuka Banten

Meski bukan Mamah Dedeh yang dikenalnya, Ustaz Yusuf Mansyur tetap mendoakan almarhumah. Ustaz Yusuf mansyur pun menyampaikan doa untuk Mamah Dedeh.

"Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah," ucapnya tulus.

5 dari 6 halaman

Abdel Turut Meluruskan Kabar

Selain Ustaz Yusuf Mansyur, Abdel juga turut meluruskan kabar yang tengah beredar di masyarakat. Dia pun memastikan kondisi Mamah Dedeh, ustazah kondang Tanah Air dalam keadaan sehat.

abdel

©2019 Merdeka.com

"Banyak yang nanya ke gw benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gw nelepon, Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu gak bener," tulis Abdel di Instastory.

6 dari 6 halaman

Pesan Berantai di Grup Whatsapp

Sebelumnya, grup pesan Whatsapp tengah diramaikan dengan pesan berantai yang mengatakan Mamah Dedeh meninggal. Akan tetapi, telah dipastikan kabar tersebut bukan merujuk pada Mamah Dedeh, ustazah kondang Indonesia. Berikut isi pesan berantai tersebut.

"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN," demikian isi pesan tersebut.

(mdk/tan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami