Cara Ruben Onsu dan Sarwendah Hadapi Betrand Peto Mulai Beranjak Remaja

Cara Ruben Onsu dan Sarwendah Hadapi Betrand Peto Mulai Beranjak Remaja
TRENDING | 29 November 2019 15:58 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah belum lama ini menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran anak angkatnya yang bernama Betrand Peto ikut meminum ASI (Air Susu Ibu) dari Sarwendah. Tentu saja hal tersebut membuat banyak netizen bertanya-tanya karena usia Betrand yang telah menginjak remaja.

Ruben Onsu dan Sarwendah memang terlihat begitu menyanyangi anak-anaknya. Mereka kerap membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial instagram miliknya. Terlihat Betrand begitu akrab dengan kedua adiknya.

Sebagai orang tua, Ruben Onsu dan Sarwendah tentu sangat memahami bahwa Betrand kini mulai beranjak remaja. Melansir dari akun instagram pribadi Ruben Onsu @ruben_onsu, mereka memiliki cara-cara tersendiri untuk menjaga Betrand agar tetap menjadi anak yang baik.

1 dari 3 halaman

Bercerita dengan Ruben dan Sarwendah

ruben dan sarwendah rev2

Ruben Onsu dan Sarwendah sadar bahwa Betrand kini telah beranjak dewasa. Betrand memiliki kegiatan di luar, seperti ketika bersekolah. Ruben Onsu dan Sarwendah selalu berusaha untuk mendengarkan semua yang Betrand ingin ceritakan baik tentang masa lalunya atau apa yang dia kerjakan di sekolah.

Mengingat usia Betrand yang menginjak remaja, Ruben Onsu dan Sarwendah tentu akan rutin berkomunikasi dengannya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih detail jika ada perubahan pada Betrand.

"Ini salah satu bagaimana kami mendengarkan semua yg dia ingin ceritakan kan, kami selalu lakukan ini krn untuk tau lebih jauh anak ini, krn moment seperti ini saat nya dia cerita masa lalu nya atau sinyo bisa cerita apa yg dia kerjakan di sekolah. Kami menganggap ini hal penting untuk dia bisa bebas bercerita kepada kami untuk melatih anak ini terbuka dan tak berjarak jika ada sesuatu yg dia rasa kurang nyaman dari apa yg dia lihat atau dia alami tanpa di sebelah kami nanti. Mengingat putra kami sudah beranjak remaja jadi komunikasi kami harus rutin dan lebih banyak lagi guna untuk kami lebih detail tau setiap jika ada perubahan anak kami." tulis Ruben Onsu di akun instagram miliknya @ruben_onsu.

2 dari 3 halaman

Membutuhkan Waktu untuk Mengubah Betrand

untuk mengubah betrand rev2

Ruben Onsu dan Sarwendah sadar bahwa pertemuan mereka dengan Betrand belum sampai 1 tahun. Mereka bertemu Betrand ketika telah berusia 14 tahun, sehingga perlu waktu dan cara untuk menjadikannya lebih baik.

Ruben menambahkan, bahwa untuk membuat Betrand tersenyum atau tertawa pun sangatlah sulit. Sehingga Ruben ingin mencoba merubah pola yan telah terbentuk dalam diri Betrand tersebut. Ruben dan Sarwendah pun harus memberikan penjelasan-penjelasan yang tepat dan dapat diterima oleh Betrand. Hal ini dikarenkan Betrand sudah bukan anak-anak lagi.


"kami perlu banyak waktu untuk bisa mengubah anak ini, saat ini jika ada perubahan baik yg bisa di lihat itu pun perlu cara untuk mengubah nya, krn pertemuan kami belum sampai 1 tahun dan kami bertemu saat anak ini usia nya sudah 14 tahun dimana pola anak ini sudah jadi, jadi kami perlu waktu untuk dia bisa menjadi lebih baik lagi." tulis Ruben di akunnya @ruben_onsu.

"untuk membuat anak ini tersenyum atau tertawa sangatlah susah itu yg saya bilang pola yg sudah terbentuk dan kami mencoba pola kami supaya bisa dia rubah tp itupun hrs di kasih penjelasan krn sinyo bukan anak2 lagi, jd alasan yv tepat dan di terima pikiran nya pasti dia rubah." tambah Ruben.

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih Kepada Semua Orang

kepada semua orang rev2

Ruben Onsu berharap agar netizen pun dapat mengerti posisinya dan Sarwendah yang fokus mengurus kedua putrinya yang masih kecil dan menjadi orang tua anak berusia 14 tahun.

Ruben Onsu juga berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan tiada henti kepada mereka.

"untuk mereka yg berfikiran negatif semoga bisa mengerti hal ini, krn tidak mudah menjadi kami saat ini, krn saat saya focus di 2 putri saya yg masih kecil, tiba2 Tuhan kirim putra untuk kami dan kami hrs lompat belajar untuk menjadi orang tua anak usia 14 tahun, jika ada kekurangan itulah kami yg masih belajar melakukan yg terbaik untuk anak2 kami.
dan Terima kasih untuk kalian yg sudah support kami tanpa henti, hanya kata terima kasih dan doa tulus untuk kalian semua yg support kami tanpa henti. Maaf klo kepanjangan ya tulisan nya, krn ini sedikit hal yg bisa kita share sama kalian, Love U all. " tulis Ruben Onsu di instagram miliknya @ruben_onsu.


(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami