Catat! Ini Waktu Paling Mustajab Berdoa di Bulan Ramadan

Catat! Ini Waktu Paling Mustajab Berdoa di Bulan Ramadan
ilustrasi berdoa. freepik.com
TRENDING | 14 April 2021 08:28 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Bulan suci Ramadan akhirnya datang. Bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia. Memasuki bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam wajib menjalani ibadah puasa. Tak hanya puasa, di bulan ini juga menjadi kesempatan bagi muslim dan muslimah untuk memperbanyak amalan.

Umat Islam juga bisa memohon ampunan dosa pada bulan Ramadan. Sebab, di bulan suci ini Allah SWT membuka pintu maaf serta taubat sebesar-besarnya bagi Umat-Nya. Bahkan dikatakan, bahwa doa yang dipanjatkan di bulan penuh berkah ini akan lebih mudah diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT. Selain itu, Allah SWT juga menjanjikan pahala berlipat ganda bagi siapa saja yang mau memperbanyak amalan baik selama bulan Ramadan.

Amalan baik dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari sholat sunnah, membaca Al Quran, berdzikir, memperbanyak istigfar hingga bersedekah atau berbagai dengan sesama. Maka dari itu, inilah kesempatan yang dimiliki umat muslim untuk banyak memanjat doa. Lantas mana saja waktu yang paling mustajab berdoa di bulan Ramadan? Simak ulasan informasinya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Paling Mustajab Berdoa Saat Sahur...

Halaman

(mdk/tan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami