Curhat Pilu Menantu Tak Dihargai Ibu Mertua, Sosok Suami Jadi 'Malaikat'

Curhat Pilu Menantu Tak Dihargai Ibu Mertua, Sosok Suami Jadi 'Malaikat'
Curhat Pilu Menantu Tak Dihargai Ibu Mertua. TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 2 Juni 2022 06:41 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Curhatan kisah pilu seorang ibu rumah tangga yang mengeluh atas sikap ibu mertuanya, baru-baru ini tengah viral di dunia maya. Publik lantas berusaha memberikan saran terhadap wanita tersebut.

Wanita bernama Nanda Maezha itu membagikan ceritanya dalam sejumlah video. Ia merasa tanggung jawabnya sebagai istri selama ini seakan tak dihargai.

Simak video dan kisah selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari akun Instagram @bundsthetic, Kamis (2/6).

2 dari 6 halaman

Sering Menangis dengan Sikap Mertua

curhat pilu menantu tak dihargai ibu mertua

TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com

Kisah nasib seorang menantu yang tinggal bersama mertua ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @nandamaezha dan telah dibagikan ulang di sejumlah laman media sosial.

Ibu satu anak bernama Nanda Maezha itu mengungkapkan kesedihannya harus serumah dengan mertua. Terutama perihal memasak.

Menurutnya, aa setiap hari telah berusaha berbakti dengan membuatkan masakan. Tapi ibu mertuanya tak pernah mau ikut makan dan memilih masak sendiri.

"Entah harus gimana lagi ambil hati mertua. Setiap aku masak ibu mertuaku selalu masak lagi, kadang beli sayur matang, kenapa sama masakan aku?," tulis Nanda dalam keterangan badan video.

"Sering nangis karena masakanku enggak disentuh sama sekali. Tapi setiap beliau masak, aku selalu makan masakannya," imbuhnya. (mdk/kur)

Baca juga:
Bintang Terang Letjen M Sabrar, Seangkatan Kasad Dudung Kini Punya Jabatan Baru
Dilabrak Istri Selingkuh di Hotel Sama Pramugari, Suami Malah Bilang 'Dia Lagi Dapat'
Suami Tak Tahu Diuntung, Dipenjara Istri Setia Mendampingi, Usai Bebas Pilih Pelakor

3 dari 6 halaman

Tidak Betah Tinggal Bareng

curhat pilu menantu tak dihargai ibu mertua

TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com

Dalam video lain, Nanda mengaku sempat meminta untuk pindah mengontrak rumah tapi tak diizinkan. Pergolakan terkait masakan pun masih terus berlangsung dan membuatnya sedih.

"Kemarin aku masak masih di dapur mertua, aku bawa lauk ke atas secukupnya dan aku sisihkan buat mertua, tadi pagi aku cek gak di sentuh sama sekali 😁," ungkap Nanda dalam video berbeda.

Tak berhenti di situ, Nanda bahkan mengaku sedih atas penilaian mertua yang menyebut dirinya menantu pemalas. Padahal diakuinya, sudah berusaha mengurus urusan rumah tangga dengan baik.

"Menurut kalian, menantu yang rajin itu yang seperti apa. Aku sudah ngurus anak, ngurus rumah, ngurus suami, masih saja dengar kalimat 'menantu pemalas'. Apa aku harus bawa kain pel dan sapu terus? Atau kain lap dapur di pundak. Kadang aku bingung. Mah Pah, anakmu enggak betah tinggal bareng mertua," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

Ada Sosok Malaikat yang Selalu Setia

curhat pilu menantu tak dihargai ibu mertua
TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com

Mungkin Nanda dan mertua memerlukan waktu bersama untuk saling menghargai, serta berdialog. Di balik kepiluan yang dialaminya, Nanda merasa kuat berkat adanya sang suami yang setia.

"Suamiku selalu bilang, 'enggak apa-apa masak saja. Nanti aku yang habisin, masakanmu enak kok'. Ternyata menjadi pelangi untuk orang yang buta warna itu sangat melelahkan ya," ujar Nanda.

Selain itu, sempat bapak mertuanya membela keinginan Nanda untuk memiliki ruang sendiri. Baginya cukup mengejutkan, karena menjadi kali pertama sang ayah mau mendengarkan dirinya.

"Terharu banget sama bapak mertuaku. Beliau sangat pengertian dan sadar bahwa anak menantunya butuh privasi, butuh tempat yang nyaman. Akhirnya beliau bilang, 'pindah atas saja nak, urusan mamak biar bapak yang urus enggak usah terlalu dipikirkan'. Kaget banget, biasanya bapak ikut apa kata mamak," tulisnya.

Baca juga:
Pemuda Ini Curhat Gagal Ikut Pendidikan Polisi, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya
Ini Aturan Berenang & Fasilitas di Sungai Aare Swiss, Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang
Cantiknya Dini Nurfitri Finalis Puteri Indonesia, Calon Menantu Mantan Panglima TNI

5 dari 6 halaman

Ramai Komentar Memberi Saran

curhat pilu menantu tak dihargai ibu mertua
TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com

Tak ayal video yang dibagikan ulang oleh akun @bundsthetic itu lantas viral. Banyak warganet yang tak segan melontarkan dukungan untuk tetap berbakti, sebagian yang lain memilih memberikan saran. Terutama agar tidak menambah runyam masalah rumah tangga.

curhat pilu menantu tak dihargai ibu mertua

TikTok @nandamaezha, Instagram @bundsthetic ©2022 Merdeka.com

"Eh sama. mertuaku jg gitu, tiap aku masak ga pernah dimakan tapi kalo beliau masak dan aku ga makan jadi drama nangis2 katanya gamau makan masakan dia," tulis akun @oviandaretno.

"🤔 kadang segan, lebih baik tanya dulu ke mertua, baru post ke media," komentar akun @rochmanism.

"Bilang aja terus terang mbak sambil becanda becanda "bu ini masakanku gak enak kah kok gak pernah disentuh, apa mulai besok aku gak perlu masak lagi ya bu biar gak buang buang duit and lauk?" 😁," tukas akun @chika.anandita.

"Aku sudah melewati masa-masa itu. Hampir 6 tahun serumah dengan mertua, kakak ipar & suaminya 🤗 Nangis pernah tiap hari diem-diem di kamar, tp sekarang udah di tahap masa bodo," tulis akun @labelformarhena.

"Ngontrak aja mbak daripada kurus kering mikirin mertua tiap hari stres, mental kamu lebih berharga demi anak2 kamu ❤️," komentar akun @houseofmiwa.

"😂😂 sedih bacanya.. Mungkin definisi rajinnya harus enggak boleh leha leha dan megang hp," tulis akun @gitasawitrii.

"Cuman Berharap nanti kalo aku jadi mertua enggak seperti itu 😂😂," komentar akun @riana_saputri16.

6 dari 6 halaman

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini