Derita Warga Miskin di RI, Ibu Melahirkan Tak Mampu Bayar RS, Bayi Dititip ke Panti

Derita Warga Miskin di RI, Ibu Melahirkan Tak Mampu Bayar RS, Bayi Dititip ke Panti
Derita Warga Miskin di RI, Ibu Melahirkan Tak Mampu Bayar RS, Bayi Dititip ke Panti. Instagram/©2021 Merdeka.com
TRENDING | 26 Oktober 2021 12:52 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Sebuah kisah pilu dialami oleh seorang ibu yang baru saja melahirkan buah hatinya. Diketahui ia tidak mampu membayar tagihan Rumah Sakit (RS) lantaran kondisi perekonomian yang kurang mampu.

Hal tersebut nyatanya membuat dirinya menderita, ia terancam terpisahkan dari sang buah hati yang baru dilahirkannya. Pihak Rumah Sakit sempat menawari ibu ini agar anaknya diadopsi, namun ia tidak rela.

Ia bahkan lebih memilih untuk menitipkan bayinya di sebuah panti. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Ditinggal Pergi Suami Sejak Hamil

Ibu Devi merupakan wanita berusia 31 tahun yang baru saja menjalani kisah pilunya. Diketahui ia tengah melahirkan seorang bayi laki-laki dengan tindakan operasi di rumah sakit lantaran tidak bisa lahir normal.

Seperti dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @gerakmerebarkebaikan, bahwa Ibu Devi memiliki 1 orang anak dan nahasnya ia ditinggal oleh sang suami yang pergi entah kemana. Tak pernah ada kabar sejak ibu Devi dalam keadaan hamil.

derita warga miskin di ri ibu melahirkan tak mampu bayar rs bayi dititip ke panti
Instagram/gerakmerebarkebaikan©2021 Merdeka.com

Ibu Devi merupakan penduduk asal Kediri yang dibuktikan dengan KTP dan KK, akan tetapi kini dia tinggal di Tulungagung.

"KTP dan KK asal Kediri namun saat ini tinggal di Tulungagung di tampung oleh seorang temannya yang juga ekonominya kurang mampu," seperti dikutip dari keterangan unggahan memperlihatkan video sang bayi.

3 dari 5 halaman

Butuh Uang Rp12 Juta, Sampai Pilih Titipkan Bayi Dirawat Pihak Panti

Begitu miris, Ibu Devi kini membutuhkan uang sebanyak kurang lebih Rp12 juta. Pada nantinya uang tersebut harus dibayarkan kepada pihak rumah sakit sebagai biaya operasi dan perawatan sang bayi yang baru dilahirkannya.

Buah hati laki-laki yang dilahirkan oleh bu Devi membutuhkan perawatan khusus karena air ketuban keruh serta denyut nadi yang lemah. Ibu Devi sempat mendapatkan agar bayinya diadopsikan ke orang lain.

derita warga miskin di ri ibu melahirkan tak mampu bayar rs bayi dititip ke pantiInstagram/gerakmerebarkebaikan©2021 Merdeka.com

Namun ia tak mau terpisah dari sang buah hati, sehingga lebih memilih untuk menitipkan bayinya tersebut untuk terlebih dahulu dirawat oleh pihak panti.

"Sampai nanti jika ekonomi Bu Devi mampu untuk membiayai anaknya akan di ambil kembali oleh Bu Devi," keterangan yang tertulis dalam unggahan.

4 dari 5 halaman

Bikin Sedih

Unggahan video viral memperlihatkan sang bayi yang baru saja dilahirkan oleh bu Devi tersebut nyatanya begitu mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang berhasil dibuat sedih dan tersentuh melihat kisah pilu bu Devi.

derita warga miskin di ri ibu melahirkan tak mampu bayar rs bayi dititip ke pantiInstagram/gerakmerebarkebaikan©2021 Merdeka.com

"Liat wajah bayinya ko sedih aku.," tulis komentar @mamyzidankiran.

"Semoga diberikan dede bayi dan ibu nya lekas pulih dan banyak yang berdonasi amiiin ya Allah," papar @supri_42yadi.

"Bayinya ngerasain batin ibunya ya," timpal @sherlyft.

"Langsung netesin air mata seketika. semoga ibu ttp kuat ya dan semoga jg utk baby nya sehat2,anak yg byk rejeki serta bisa membanggakan ibumu nak kelak nanti," lanjut @vivianenorth1993.

5 dari 5 halaman

Video Viral

Berikut adalah video viral selengkapnya.

(mdk/bil)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami