Diajak Video Call, Jawaban Mbah Minto Bikin Najwa Shihab Gemas

Diajak Video Call, Jawaban Mbah Minto Bikin Najwa Shihab Gemas
TRENDING | 22 Mei 2020 10:36 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Baru-baru ini, sosok Mbah Minto viral di media sosial lantaran muncul di video imbauan jangan mudik karya Ucup Klaten. Dalam video tersebut, Mbah Minto melarang anaknya untuk pulang karena sedang pandemi covid-19.

Berkat video tersebut, nama Mbah Minto begitu dikenal di media sosial. Bahkan, Najwa Shihab sampai menghubungi Ucup Klaten untuk video call dengan Mbah Minto.

Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 6 halaman

Najwa Shihab Video Call dengan Mbah Minto

jawaban mbah minto bikin najwa gemas

©2020 Merdeka.com/Instagram @najwashihab

Melalui unggahan akun Instagram @najwashihab, Najwa mengunggah videonya saat sedang video call dengan Mbah Minto dan Ucup Klaten.

"Mbah Minto Bikin Gemes (love)," tulis Najwa.

2 dari 6 halaman

Mbah Minto Diajak Ngobrol Najwa

Najwa lantas mengajak ngobrol Mbah Minto. Najwa memberikan beberapa pertanyaan pada Mbah Minto.

"Mau ya Mbah Minto diajak bikin konten, bikin video anjuran jangan mudik, Mbah Minto kenapa mau mbah?" tanya Najwa.

3 dari 6 halaman

Mbah Minto Jawab Pertanyaan Najwa

jawaban mbah minto bikin najwa gemas

©2020 Merdeka.com/Instagram @najwashihab

Ucup Klaten pun menjelaskan maksud pertanyaan Najwa kepada Mbah Minto. Tetapi, bukannya menjawab pertanyaan Najwa, Mbah Minto malah menirukan ucapan Ucup berkali-kali.

"Kok gelem kenopo? Kok gelem kenopo? seneng? (kok mau kenapa? kok mau kenapa? seneng?" kata Mbah Minto menirukan Ucup.

Ucup pun lantas tertawa. Ia kembali menjelaskan maksud dari pertanyaan Najwa pada Mbah Minto.

"Maksude, jenengan niku ditanglet kalih Mbak Nana, gawe video kok gelem kenopo? (maksudnya, anda ditanya sama Mbak Nana, buat video kok mau kenapa?" kata Ucup menjelaskan kembali.

"Diajak gawe video kok gelem kenopo? (Diajak bikin video kok mau kenapa?" ucap Mbah Minto menirukan Ucup lagi.

Najwa yang mendengar jawaban Mbah Minto tersebut kemudian tertawa.

4 dari 6 halaman

Ucup Klaten Jawab Pertanyaan Najwa

Mewakili Mbah Minto, Ucup akhirnya menjawab pertanyaan dari Najwa. Ia mengatakan bahwa kesehariannya, Mbah Minto hidup seorang diri.

"Nggih seneng aja, soalnya kan dia (Mbah Minto) hidup sendiri. Beliau hidup sendiri," kata Ucup.

"Karena kan di video itu Mbah Minto berbicara anaknya jangan pulang. Apakah dalam kehidupan nyata memang Mbah Minto meminta anaknya enggak pulang?" tanya Najwa.

"Ya di kehidupan nyata memang jarang pulang anaknya. Nanti kalau covid-19 udah reda, nggih berharap bisa kumpul semua anak-anak sama cucu-cucunya Mbah Minto gitu," jawab Ucup.

5 dari 6 halaman

Jawaban Mbah Minto Bikin Najwa Gemas

jawaban mbah minto bikin najwa gemas

©2020 Merdeka.com/Instagram @najwashihab

Najwa kemudian bertanya tentang pekerjaan Mbah Minto sehari-harinya.

"Sehari-hari Mbah Minto pekerjaannya apa selain jadi bintang video klip?" tanya Najwa.

"Resik-resik rumput ten kilen nggriyo. Kalih tukang ngeroki. Tiyang-tiyang nek masuk angin niku mriki, kulo tukang kerok (bersih-bersih rumput di barat rumah, sama tukang kerok. orang-orang kalau masuk angin ke sini, saya tukang kerok)" jawab Mbah Minto.

"Jadi tukang pijet juga?" tanya Najwa memastikan.

"Bukan, kerik," jawab Ucup.

"Oh kerokan, tukang kerokan," balas Najwa.

"Gaul, bahasane gaul," jawab Mbah Minto.

Najwa yang mendengar jawaban Mbah Minto lantas tertawa. Ia gemas dengan jawaban Mbah Minto tersebut.

"Mbah Minto, saya gemas banget sama Mbah Minto, gemas banget," kata Najwa sambil tertawa.

6 dari 6 halaman

Reaksi Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan Najwa turut memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang suka dengan sosok Mbah Minto.

"Aku padamu mbaaah," tulis @ghinhnfh_.

"Ini dong viral ! sederhana dan bermanfaat," tulis @arikristiani83.

"Mbah lucu bgt," tulis @lissaatania.

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami