Disampaikan Kombes Sabilul Ajudan Wapres, Ini Kabar Bahagia untuk Pak Bhabin

Disampaikan Kombes Sabilul Ajudan Wapres, Ini Kabar Bahagia untuk Pak Bhabin
Kabar Bahagia untuk Pak Bhabin. Instagram @m.sabilul_alif ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 14 Desember 2021 08:25 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - YouTuber kenamaan pak Bhabin dan rekannya Dul Kemit bertemu langsung dengan ajudan Wakil Presiden RI Kombes Pol Sabilul Alif. Ketidaksengajaan berjumpa saat wudhu. Kala mereka hendak menunaikan ibadah salat jamaah di Mabes Polri.

Rupanya pertemuan dengan ajudan Wapres itu membawa berkah tersendiri. Pak Bhabin atau Aipda Herman Hadi Basuki dan Dul Kemit atau Aipda Kukuh Koen Winaryanto, mendapatkan hadiah istimewa.

Bahkan membuat Dul Kemit ingin menangis saking bahagianya. Keduanya diberikan kesempatan mengikuti jenjang sekolah Perwira, yang sudah lama diimpikan.

Simak ulasan dan videonya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Ajudan Wapres Terkesima dan Puji Pak Bhabin

kabar bahagia untuk pak bhabin
Instagram @m.sabilul_alif ©2021 Merdeka.com

Perjumpaan yang tak disengaja, antara ajudan Wapres Kombes Sabilul Alif dengan Pak Bhabin dan rekannya Dul Kemit. Kala ketiganya hendak menunaikan salat di masjid sekitar Mabes Polri.

Begitu hangatnya, Kombes Sabilul lantas memuji sosok Pak Bhabin yang terpaut tampan dibanding dalam video di media sosial selama ini. Bahkan Dul Kemit pun tak lepas dari pujian sang ajudan.

"Saya habis salat di Mabes Polri, ketemu pak Bhabin aslinya pak Herman sama pak Dul Kemit. Ternyata pak Herman ini lebih ganteng aslinya. Dul Kemit ternyata lebih gagah aslinya. Wajahnya bersinar," kata Sabilul.

3 dari 5 halaman

Perjumpaan Berawal dari Mimpi

Seakan sebuah mimpi yang menjadi nyata. Pak Bhabin mengaku sempat bermimpi berjumpa para komandan di Mabes Polri.

"Terima kasih bapak. Saya sempat mimpi ke Mabes pak, ketemu komandan-komandan. Ternyata semua berawal dari mimpi ya," celetuk Pak Bhabin yang saling menatap dengan Dul Kemit.

Bahkan dalam unggahan Sabilul, Pak Bhabin menyematkan di kolom komentar. Ia merasa bahagia bisa bertemu komandan idolanya.

"Ketemu komandan Idola sepanjang masa," tulisnya.

Selain itu, Kombes Sabilul tampil hangat merasa senang bisa bertemu bawahannya.

"Saya juga mengharapkan jangan hanya bawahan saja yang berharap bisa ketemu pimpinan. Tapi pimpinan juga kadang harus berharap ketemu bawahan," sambung Sabilul.

4 dari 5 halaman

Terharu dapat Kesempatan Sekolah Perwira

kabar bahagia untuk pak bhabinInstagram @m.sabilul_alif ©2021 Merdeka.com

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) merupakan unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri. Sebuah kesempatan yang tak disangka, pak Bhabin dan Dul Kemit akan melanjutkan pendidikan kepolisiannya lagi.

"Selamat. Jadi beliau berdua ini Insyaa Allah akan diberikan kesempatan sekolah perwira. Mantap, semangat ya, tetap menginspirasi, memberikan sebuah inovasi atau sentuhan-sentuhan yang bisa diterima oleh masyarakat," tandasnya.

Mendengar hal itu, Dul Kemit lantas terharu. Bahkan mengaku ingin menangis.

"Pengen nangis aku. Terima kasih," tukas Dul Kemit.

"Terima kasih bapak," ujar pak Bhabin.

5 dari 5 halaman

Pekerjaan Asli Pak Bhabin

pekerjaan asli pak bhabinKanal YouTube Pak Bhabin Families ©2021 Merdeka.com

Aipda Herman Hadi Basuki atau yang lebih akrab disapa Pak Bhabin merupakan seorang youtuber dan polisi Indonesia yang berdinas di Polres Purworejo, Jawa Tengah.

Sementara sang rekan, Dul Kemit memiliki nama asli Aipda Kukuh Koen Winaryanto. Ia merupakan anggota Polisi yang berdinas di Satlantas Polres Purworejo.

Tak banyak yang menyangka, rupanya Pak Bhabin bukanlah anggota Bhabinkamtibmas. Sosok yang selama ini ditonjolkan di video YouTube, hanyalah peran seorang Polisi yang mengayomi dan mengedukasi masyarakat dengan konten lucu. Memberi kesan bahwa institusi Polri itu tidak menakutkan.

Ternyata Pak Bhabin selama ini bekerja sebagai anggota Sie Humas. Pak Bhabin setiap harinya bekerja di ruangan Sub-Bag Humas Polres Purworejo.

"Nah teman-teman, ini ruangannya pak Bhabin. Ruangan Sub-Bag Humas. Tapi setelah ada perubahan struktur organisasi, sekarang jadi Sie Humas. Jadi pemimpin di sini namanya Kasie Humas," kata Pak Bhabin seperti dikutip dari kanal YouTube Pak Bhabin Families, Senin (15/11).

Lebih tepatnya, Pak Bhabin bertugas di bagian Penerangan Masyarakat (Penmas).

"Postingan kepolisian, biasanya yang membuat anggota humas. Pak Bhabin di bagian Penmas, Penerangan Masyarakat," imbuhnya.

(mdk/kur)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami