Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya

Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Sesuai Sunnah, Lengkap dengan Artinya
Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh. Liputan6.com ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 17 Mei 2021 09:57 Reporter : Mutia Anggraini

Merdeka.com - Doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh dapat dilafalkan saat seorang muslim menjenguk orang yang tengah dilanda musibah. Seperti yang kita tahu, sakit merupakan musibah atau ujian yang pernah dilalui oleh semua orang.

Saat dilanda sakit, seseorang disunahkan untuk banyak berdzikir dan mengingat Allah SWT. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sakit dan memohon ampun kepada Allah SWT. Sebagaimana pula orang yang menjenguk, mereka juga disunahkan untuk senantiasa berdoa untuk kesembuhan orang yang sakit.

Selain mendoakan kesembuhan dan jalan terbaik, melafalkan doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh juga dapat mendatangkan pahala. Sebab, doa tersebut merupakan amalan terpuji yang seringkali dilakukan oleh Rasulullah SAW tatkala berkunjung ke orang sakit.

Ada sejumlah doa yang seringkali diucapkan Rasulullah SAW saat menjenguk orang sakit. Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh seperti yang berhasil dirangkum dari laman NU Online.

Baca Selanjutnya: Keutamaan Doa...

Halaman

(mdk/mta)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami