Dr Tirta: Viralkan GeNose Temuan UGM Biar WHO Baca, Semoga Pak Jokowi Mau Coba

Dr Tirta: Viralkan GeNose Temuan UGM Biar WHO Baca, Semoga Pak Jokowi Mau Coba
TRENDING | 15 Oktober 2020 09:02 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro mengatakan Pemerintah saat ini masih terus mendorong penelitian yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), dalam membuat metode tes cepat Covid-19 yang diberi nama GeNose.

Metode ini dikatakan dapat menjadi sebuah solusi screening yang lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan metode rapid test yang selama ini digunakan. Selain itu, metode tes cepat ini dikatakan mampu menekan biaya yang jauh lebih murah dengan akurasi mencapai 97 persen.

Dalam konferensi pers usai menjalani rapat bersama Presiden Jokowi, Bambang mengatakan jika metode GeNose ini, kini tengah menjalani proses uji klinis tahap I di Rumah Sakit di Yogyakarta.

Penemuan metode baru tes cepat Covid-19 ini tentu saja menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia, salah satunya Dr. Tirta. Ia bahkan meminta para pengikutnya di Instagram untuk mem-viralkan kabar penemuan GeNose tersebut. Berikut informasi selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Unggahan Dr Tirta...

Halaman

(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami