Dua Pesan Mendalam Ahok buat Polisi Adik Iparnya Pacaran Pakai Mobil Patroli

Dua Pesan Mendalam Ahok buat Polisi Adik Iparnya Pacaran Pakai Mobil Patroli
Adik Ipar Ahok. ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 24 Oktober 2021 07:53 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membenarkan anggota polisi lalu lintas menggunakan mobil dinas untuk kepentingan pribadi adalah adik iparnya.

Bripda Arjuna Bagas Setiawan sempat ramai jadi perbincangan masyarakat usai dirinya kedapatan menggunakan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian untuk mengajak jalan-jalan pacarnya.

Ahok pun memberikan pesan mendalam untuk sang ipar. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Bripda Bagas Pakai Mobil Dinas untuk Pacaran

Terungkapnya kasus ini bermula ketika akun Twitter @txtberseragam membagikan sebuah foto tangkapan layar yang diambil dari dalam mobil PJR.

Dalam foto yang beredar, terlihat sebuah topi putih dari Korps Lalu Lintas Polri yang diletakkan di dasbor mobil. Berdasarkan informasi, diketahui bahwa foto itu diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21.

Tak terima ditegur oleh seorang netizen, pengunggah foto justru menuliskan sebuah narasi yang menunjukkan dirinya seolah tak merasa bersalah telah menyalahgunakan fasilitas negara.

polisi asyik pacaran pakai mobil patroli
Twitter, Instagram ©2021 Merdeka.com

"Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya bisa ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tulis keterangan foto.

Atas tindakannya itu, keduanya pun dinilai telah melanggar kode etik karena menyalahgunakan fasilitas.

3 dari 4 halaman

Pesan Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyesalkan namanya dikait-kaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan adik iparnya itu. Namun, ia tetap mendukung agar sang adik bisa ditindak sesuai prosedur dan dikenakan sanksi.

"Itu urusan dan tanggung jawab saudara Bagas. Saya mendukung untuk kenakan sanksi. Kenakan sanksi sesuai aturan Polri agar anggotanya disiplin dan tidak berani macam-macam," kata Ahok.

Selain itu, Ahok juga mengatakan bahwa dirinya ingin menyampaikan pesan kepada Bagas agar selalu menjaga nama baik institusi.

"Jika ketemu saya hanya mau bilang jadi anggota Polri harus jaga martabat dan kehormatan Polri. Juga jaga nama keluarga," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jalani Pemeriksaan

polisi asyik pacaran pakai mobil patroli
Twitter, Instagram ©2021 Merdeka.com

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan bahwa Bripda Bagas kini telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," terang Ferdy saat dikonfirmasi, Kamis (21/10).

Jika Bripda Bagas terbukti menyalahgunakan fasilitas, maka ia terancam akan dicopot dari jabatan serta hukuman penahanan. Kompol Fitrisia belum bisa memastikan, namun berjanji akan bertindak tegas usai mendapat hasil pemeriksaan dari Paminal Mabes Polri.

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami