Gaji Fantastis Evan Dimas, Pesepak Bola Muda Sukses di Tanah Air

TRENDING | 14 Januari 2020 09:28 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Evan Dimas, pesepak bola asal Surabaya ini dikenal sebagai atlet berprestasi. Sejak 2010, Evan sudah bergabung dengan Timnas U-17, dan hingga saat ini masih tergabung dalam Timnas Indonesia.

Berdasarkan video yang diunggah channel Youtube SSB Junior PTPN 5, pelatih Timnas, Indra Sjafri yang sedang memberikan semangat dan nasehat kepada anggota tim SSB Junior di Lapangan SSB PTPN 5 Pekanbaru, Jumat (27/12/2019). Dia juga menyebut Evan Dimas memiliki gaji fantastis.

Tidak hanya menyebut nominal gaji Evan Dimas saja, Indra juga mengakui kemampuan bermain pria kelahiran 1995 itu. Dilihat dari video berdurasi 7 menit itu, pernyataan-pernyataan Indra diucapkan untuk membakar semangat generasi penerus sepak bola Indonesia.

1 dari 5 halaman

Gaji Evan Dimas

Di tengah-tengah pidatonya di tengah lapangan, Indra menyebut tak perlu keraguan untuk menjadi pemain sepak bola. Untuk membakar semangat para pemain muda SSB Junior PTPN, Indra mengungkap nominal gaji punggawa Timnas, Evan Dimas.

2020 Instagram Evan Dimas

"Gaji Evan Dimas, per hari ini, Rp268 juta per bulan," ungkap Indra Sjafri, disambut tepuk tangan hadirin yang berdiri di lapangan.

Dalam pidatonya tersebut, Indra juga berharap kesejahteraan pemain bola lebih diutamakan.

"Sepak bola sudah menjadi industri. Maka sebab itu, mari kita buat kantong-kantong pemain (lebih baik)," tutur Indra.

2 dari 5 halaman

Indra Sjafri Akui Skill Evan Dimas

Nama Evan Dimas sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia persepak bolaan Indonesia. Ia sudah mengawali kariernya sejak masih belia.

2020 Youtube SSB Junior PTPN 5

Evan sudah bergabung ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Sasana Bhakti sejak 2005. Tak heran, pelatih Timnas, Indra Sjafri mengakui kemampuan olah bola gelandang andalah ini.

"Saya tentukan berdasarkan skill... Evan Dimas pilihan utama, Zulfiandi pilihan utama, kenapa? berdasarkan skill yang saya lihat," katanya.

Bagi Indra, pesepak bola yang baik tidak hanya dilihat dari kemampuannya di lapangan saja. Pelatih asal Pekanbaru ini juga menceritakan pengalamannya melatih Evan Dimas cs.

3 dari 5 halaman

Klub Baru Evan Dimas

Akhir 2018 lalu, Evan Dimas bergabung dengan Barito Putera. Selesai melaksanakan kontrak kerja dengan Barito Putera, Evan putuskan untuk tak perpanjang kontrak, dan kini sudah punya tim baru.

2020 Instagram Evan Dimas


Sabtu (11/1) lalu, Evan telah menandatangani kontrak jangka pendek dengan Persija. Seperti yang disampaikan Presiden Persija, Ferry Paulus, Evan dikontrak berjangka pendek, satu musim.

"Kami mengontrak Evan Dimas selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun," ujar Ferry, dilansir dari Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Pernah Main di Klub Malaysia

Bermain apik bersama Timnas Indonesia, membawa nama Evan Dimas semakin dikenal di kancah persepak bolaan Asia Tenggara. Per tanggal 1 Januari 2018, Evan resmi bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA.

Sejak bergabung dengan Selangor FA, Evan telah bermain di 12 pertandingan. Dilansir dari Bola.com, selama berkarier di Malaysia Evan berhasil membukukan satu gol dan dua assist.

2020 Instagram Evan Dimas


Tak lantas puas, Evan mengaku siap berlaga di liga negara lain selain Malaysia. Evan mengincar Jepang dan Thailand.

"Saya bermimpi bisa melanjutkan karier di Jepang, tetapi saya ingin bermain di Thailand terlebih dulu. Saya ingin belajar banyak karena kompetisi Thailand merupakan yang terbaik di Asia Tenggara," jelas Evan dilansir dari Bola.com (23/5/2018) silam.

5 dari 5 halaman

Besaran Gaji Evan Dimas di Klub Malaysia

Sebelum bergabung dengan Selangor FA, Evan berhasil mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia. Usai Liga 1, Evan mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub Thailand, Chonburi FC dan Selangor FA asal Malaysia.

2020 Instagram Evan Dimas

Akhirnya, Evan memutuskan bergabung dengan Selangor FA setelah Chonburi FC kalah dalam tawaran gaji. Direktur Media Chonburi, Jeerasak Chomthong membenarkan pernyataan tersebut.

"Kami sudah sejak lama memantau Evan Dimas dan sempat mencapai kesepakatan. Namun, kemudian ada tawaran dari klub Liga Malaysia yang menawarkan gaji dua kali lipat dari kami," ujar Jeerasak dilansir dari Bola.net.

Menurut laporan Goal Thailand, Evan diperkirakan mendapat gaji senilai 83.570 ringgit atau sekitar Rp270 juta. Namun besaran angkat tersebut belum dikonfirmasi. (mdk/snw)

Baca juga:
Myanmar vs Indonesia: Ini 3 Motor Serangan Skuat Garuda
Evan Dimas: Coach Simon Seorang Teman yang Baik
Timnas Indonesia vs Myanmar: Evan Dimas Siap Bekerja Keras
Evan Dimas Pede Timnas Indonesia Bungkam Myanmar
3 Bintang Timnas Indonesia dengan Klub Baru di Liga 1 2019
Piala Presiden 2019: Evan Dimas Sebut Laga Kontra Arema FC Bakal Sengit

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.