Heboh Ular Besar Melata di Kabel Listrik, 'Asli atau Editan?'

Heboh Ular Besar Melata di Kabel Listrik, 'Asli atau Editan?'
Heboh Ular Besar Melata di Kabel. kanal YouTube AN RECORD Official ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 19 Oktober 2021 10:55 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Peristiwa langka baru-baru ini menghebohkan publik di media sosial. Dalam video yang beredar nampak seekor ular besar diduga jenis piton, melata di atas kabel listrik. Lalu jatuh di tengah jalan.

Kejadian itu di jalan raya arah Tiban-Sekupang, Kota Batam, Rabu (13/10) sekira pukul 21.00 WIB. Penampakan itu sontak mencuri perhatian dan jalanan menjadi macet. Sejumlah warga tampak menjerit sembari mengabadikan momen.

Videonya pun lantas viral dan ramai dibanjiri komentar heran warganet. Bahkan diduga editan dan layangan. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (19/10) berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Bikin Histeris

heboh ular besar melata di kabel
kanal YouTube AN RECORD Official ©2021 Merdeka.com

Dalam video berdurasi 4 menit itu, telah diunggah ulang oleh berbagai akun media sosial lainnya dan viral. Penampakan seekor ular besar tengah merayap di kabel listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketinggian kabel sekira lima meter dengan jalan raya. Terjadi di wilayah jalan arah Tiban-Sekupang, Kota Batam, Rabu (13/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Diduga ular jenis piton itu melata cukup lama, hingga akhirnya terjatuh ke tengah jalan. Sontak warga sekitar yang mengabadikan momen pun histeris dan kelabakan mendekati.

3 dari 4 halaman

Ular Kembali ke Hutan

heboh ular besar melata di kabel
Warga memegangi ekor ular, kanal YouTube AN RECORD Official ©2021 Merdeka.com

Sebagian menduga bahwa ular besar itu adalah peliharaan orang lain yang lepas. Sementara yang lain menyangka bahwa ular piton tersebut liar.

Setelah jatuh dari kabel listrik, ular itu bergerak menjauhi kerumunan. Dikutip dari kanal YouTube AN RECORD Official, sejumlah warga tampak mendekat dan memberi jalan, dengan menggeser kendaraan roda dua yang terparkir.

Sedangkan warga yang lain ada yang memegangi ekor dan tubuh ular. Di balik kegelapan, ular piton besar itu dibiarkan melata ke arah Hutan Sei Ladi, Batam, Kepulauan Riau.

4 dari 4 halaman

Asli atau Editan?

heboh ular besar melata di kabel
kanal YouTube AN RECORD Official ©2021 Merdeka.com

Videonya pun sontak dibanjiri komentar netizen. Meski begitu, banyak yang masih menduga bahwa video penampakan ular besar di tengah kota itu sebagai editan. Lantaran terlihat sejumlah warga seakan tak peduli dengan keberadaan hewan buas itu.

heboh ular besar melata di kabel

kanal YouTube AN RECORD Official ©2021 Merdeka.com

"Ngeri amat sampai meriding aku," tulis @fairningsih70.

"Kayaknya nyantol listrik trus kesetrum soalnya gerakannya aneeeh," tulis @bibuknyarayyan.

"Kesangkut kabel kali," tulis @fina.afidatussofa.

"Pertanyaannya kok bisa sampe tengah *Lokasi padat penduduk gitu yak??? Apa GK ada yang liat dia waktu manjat tiang listrik 😂 #Bandel banget ulernya," tulis @khusnulaffif_.

"Itu nyangkut di kabel, mungkin trus kesetrum jadi jatoh, bukan terbang 😂😂😂," tulis @saida.98.

"Kasian Ularnya diteriakin jadi Gerogi, jatuhkan," tulis @abi_obi02.

Video Ular Besar Melata di Kabel Listrik

Berikut videonya dikutip dari kanal YouTube tvOneNews.

(mdk/kur)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami