Ingat Anak Tukang Ojek Jadi Kowad TNI, Ini Kabar Terbarunya Jadi Siswi Pusdikkes

Ingat Anak Tukang Ojek Jadi Kowad TNI, Ini Kabar Terbarunya Jadi Siswi Pusdikkes
TRENDING | 29 Mei 2020 10:16 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, sosok Desi Setiasari telah menginspirasi banyak orang. Hal ini lantaran perjuangannya yang gigih dalam menggapai cita-citanya menjadi prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Perjuangan Desi untuk menjadi prajurit tidak lah mudah. Ia sempat mendapat cibiran dari tetangga lantaran sang ayah bekerja sebagai tukang ojek.

Meski demikian, Desi dapat membuktikan bahwa dirinya mampu lolos seleksi menjadi prajurit Kowad. Ia pun kini telah resmi dilantik sebagai prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan tengah menjalani pendidikan di Pusdikkes TNI AD.

Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 7 halaman

Telah Dilantik Sebagai Prajurit

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Melalui unggahan channel Youtube TNI AD, diketahui Desi telah dilantik sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Saat upacara pelantikan, Desi mengucapkan sumpah di Pusdik Kowad.

Ia pun tak menyangka dapat sampai mengucap sumpah dan akhirnya dilantik sebagai prajurit TNI AD.

"Perasaan saya saat penyumpahan tadi terharu, karena tidak menyangka akan menjadi prajurit dan dilantik di Pusdik Kowad, saya bangga terhadap diri saya sendiri, tapi itu juga berkat doa dan dukungan dari orangtua," ungkap Desi.

2 dari 7 halaman

Kini Jadi Siswi Pusdikkes

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Setelah resmi dilantik, Desi kini menjadi siswi Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD . Bersama rekan-rekan prajurit lainnya, ia berlatih bersama di Pusdikkes TNI Angkatan Darat.

3 dari 7 halaman

Aktivitas Desi di Pusdikkes

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Dalam unggahan tersebut, Desi dan rekannya mengatakan bahwa mereka tengah berada di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD. Mereka memakai masker sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

"Kami sedang berada di Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat Angkatan Darat. Kami di sini memakai masker sebagai suatu pencegahan covid-19. Kami tetap semangat menjalankan pendidikan," kata Desi dan rekannya.

4 dari 7 halaman

Kunjungan Istri Jenderal Andika Perkasa

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Istri Kasad Jenderal TNI Andika, ibu Hetty pun mengunjungi siswa-siswi yang sedang berlatih di Pusdikkes TNI AD. ibu Hetty menyapa siswa-siswi Pusdikkes dengan ramah dan ceria.

Para siswa-siswi pun tampak sangat senang mendapat kunjungan dari istri Jenderal Andika. Istri Jenderal Andika lantas memberikan beberapa nasihat untuk siswa-siswi di Pusdikkes TNI AD.

5 dari 7 halaman

Perasaan Desi Dikunjungi Istri Jenderal Andika

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Desi pun mengungkapkan perasaannya ketika dikunjungi oleh istri Jenderal Andika. Ia mengaku sangat senang dengan kunjungan ibu Hetty, istri Jenderal Andika.

"Saat beliau mengunjungi kami di sini, perasaan kami sangat senang, kami sedang belajar, tiba-tiba ibu Hetty datang dan itu luar biasa bagi kami. Di saat covid-19 ini beliau menyempatkan untuk berkunjung ke Pusdikkes ini," kata Desi.

"Yang disampaikan ibu di sini, kami jaga kesehatan, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dengan segala pencegahan itu InsyaAllah kami tidak akan tertular, begitu kata ibu," imbuhnya.

6 dari 7 halaman

Doa dan Harapan Desi untuk Istri Jenderal Andika

serda k desi setiasari

©2020 Merdeka.com/Youtube TNI AD

Desi mengungkapkan doa dan harapannya untuk istri Jenderal Andika. Ia berharap agar ibu Hetty selalu diberi kesehatan dan terhindar dari covid-19.

"Harapannya untuk ibu Kasad, dengan kegiatannya yang padat dan aktif semoga tetap terjaga kesehatannya, tetap sehat, baik jasmaninya. Semoga terhindar dari covid ini," kata Desi.

7 dari 7 halaman

Komentar Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan tersebut kemudian memberikan beragam komentarnya. Seperti komentar-komentar berikut ini.

"Jika Allah SWT menghendaki anak seorg tukang ojek jadi prajurit TNI, tak satupun manusia di dunia ini yg bisa menghalanginya... justru ini adalah motivasi buat yg lainnya utk maju, bravo prajurit Kowad," tulis Azkar Azkar.

"Berprestasi berdedikasi tinggi buat NKRI sebagai prajurit TNI AD," tulis Tahu Bulat.

"Barakallah Bu Hetty panjang umur dan sukses sllu.. bravo TNI Indonesia kami warga Indonesia cinta kalian," tulis Ahmad Moelana.

(mdk/add)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami