Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ini Potret Lucinta Luna Pakai Baju Tahanan

TRENDING | 13 Februari 2020 12:16 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Selasa (11/2), artis Lucinta Luna berhasil diamankan pihak kepolisian di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Penangkapan ini berkaitan dengan pemakaian narkoba.

"Pagi tadi Satnarkoba Polres Jakbar telah mengamankan 4 orang inisial pertama LL, ada inisial H, D dan N. Diduga ini berdasarkan laporan informasi dari masyarakat kemudian dari petugas melakukan pembuntutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Selasa (11/2).

Saat penggeledahan, polisi menemukan tiga obat yang diduga ekstasi di tong sampah. Selain itu, polisi juga menemukan dua jenis obat di dalam tas Lucinta Luna. Saat ini, Lucinta Luna sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Lantas, bagaimana penampilan Lucinta Luna mengenakan pakaian tahanan? Simak ulasan informasi yang dihimpun dari akun YouTube KH INFOTAINMENT berikut ini.

1 dari 7 halaman

Sudah Laksanakan Tes Rambut

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kemarin sudah dilaksanakan tes rambut pada Lucinta Luna. Pemeriksaan tersebut dilakukan di BNN Lido. Sesuai dengan petunjuk dari puslabfor, tersangka Lucinta Luna tidak akan dilakukan cek darah.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Sampai dengan saat ini update penanganan tersangka dengan inisial LL atau AP, kemarin sudah kita laksanakan cek rambut di puslabfor BNN di daerah Lido sana. Jadi mengambil sampel rambut, darah tidak perlu. Sesuai dengan petunjuk dari puslabfor, cukup dengan rambut saja," papar Kombes Pol Yusri Yunus.

2 dari 7 halaman

Hasil Baru Keluar 3-4 Hari Mendatang

Setelah dilakukan tes rambut, hasil tersangka LL tidak bisa dilihat langsung. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, hasil tersebut baru bisa dilihat tiga hingga empat hari mendatang.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Tetapi memang masih harus menunggu sekitar tiga sampai empat hari untuk hasil dari Lab, untuk bisa mengetahui lagi lebih jelas lagi," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Lucinta Luna Adalah Seorang Perempuan

Berdasarkan surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejak Desember 2019 Lucinta Luna telah berganti jenis kelamin menjadi perempuan.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Ini putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal bulan Desember 2019, di mana intinya di sini menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender. Dan sekarang statusnya yang bersangkutan adalah seorang perempuan secara hukum ini ya, sah dari pengadilan dengan namanya diganti dari MF menjadi AP,"papar Kabid Humas Polda Metro Jaya.

4 dari 7 halaman

Ditempatkan di Sel Wanita

Sempat menjadi pertanyaan di benak masyarakat luas, Lucinta Luna akhirnya akan ditempatkan di sel wanita. Hal ini berdasarkan surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengesahkan permohonan berganti jenis kelamin tersangka menjadi perempuan.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Kita harus mempunyai dasar yang pasti sehingga akan kami tempatkan di sel wanita. Walaupun sekarang kami taruh di tempat sel khusus dulu," jelas Kombes Pol Yusri Yunus.

5 dari 7 halaman

Memakai Baju Tahanan

Saat melakukan press conference, tersangka narkoba Lucinta Luna berkesempatan untuk buka suara di hadapan media. Mengenakan topi dan masker, Lucinta Luna terlihat sudah mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Nggak ada pertanyaan ya? Saya suruh ngomong kalau nggak ada pertanyaan, karena ini masih kami dalami terus," ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

6 dari 7 halaman

Minta Maaf Sambil Berurai Air Mata

Saat berdiri di hadapan para awak media, Lucinta Luna dengan segera melepaskan masker yang menutupi sebagian besar wajahnya. Lucinta Luna juga memohon maaf kepada masyarakat luas sembari beruraian air mata.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Buat teman-teman media yang ada di sini, saya pribadi atas nama Ailuna Putri atau bisa dibilang Lucinta Luna, saya mau minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia yang ada di sini." kata Lucinta Luna dengan bercucuran air mata.

7 dari 7 halaman

Mengakui Kesalahan

Dalam press conference tersebut, Lucinta Luna juga tak lupa mengakui kesalahannya ke hadapan publik.

YouTube @KH INFOTAINMENT 2020 Merdeka.com

"Dengan tekanan saya, batin saya seperti ini, saya melakukan kesalahan yang sangat fatal, yang bisa merugikan diri saya sendiri. Saya cuma mau agar permohonan maaf saya dimaafkan oleh kalian, teman-teman, keluarga saya, teman-teman artis juga dan kalau bisa jangan mengikuti langkah-langkah seperti saya. Tolong jauhi narkoba," sambungnya.

(mdk/tan)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.