Jenderal Idham Azis Singgung Gaya Istri Kapolres, Bandingkan dengan Ibu Iriana

Jenderal Idham Azis Singgung Gaya Istri Kapolres, Bandingkan dengan Ibu Iriana
TRENDING | 16 Januari 2020 08:25 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Idham pun kerap tampil sederhana di beberapa kesempatan.

Salah satu gebrakan baru Idham di dunia kepolisian Indonesia yaitu menginstruksikan seluruh anggota dan keluarga Polri untuk hidup sederhana. Seperti saat kunjungan kerja di Polda Sulbar, Idham memberikan pesan untuk anggota kepolisian wilayah tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 5 halaman

Jenderal Polisi Idham Azis Kunjungan Kerja ke Polda Sulbar

kapolri jenderal idham azis

Instagram @polisiselebriti 2020 Merdeka.com

Dilansir dari akun instagram @polisiselebriti, tampak Idham tengah memberikan pesan saat kunjungan kerja ke Polda Sulbar. Idham memberikan pesan-pesan untuk para anggota polisi di wilayah tersebut.

"LUAR BIASA... INILAH PESAN MENOHOK KAPOLRI SAAT DI SULBAR

LUAR BIASA... TANPA DIDUGA, KAPOLRI JEND. POL. DRS. IDHAM AZIZ, M.SI. MEMBERIKAN PESAN YANG LUAR BIASA SAAT KUNJUNGAN KERJA DI POLDA SULBAR," dikutip dari @polisiselebriti.

2 dari 5 halaman

Ceritakan tentang Ibu Iriana

kapolri jenderal idham azis

Instagram @polisiselebriti 2020 Merdeka.com

Dalam kunjungan kerja tersebut, Idham menceritakan saat dirinya menjadi Kapolda Metro Jaya. Kemudian ia menceritakan kesederhanaan Ibu Iriana.

"Kau bisa bayangkan itu, saya cerita sama kamu kalau ibu negara itu mau pulang ke Solo, saya Kapolda Metro 18 bulan, tidak ada yang ngantar. Ada 2 saja Paspampres dari belakang lihat-lihat masuk itu di ruang tunggu biasa," ucap Idham.

3 dari 5 halaman

Bandingkan dengan Istri Kapolres

kapolri jenderal idham azis

Instagram @polisiselebriti 2020 Merdeka.com

Setelah menceritakan tentang kesederhanaan Ibu Iriana, Jenderal Idham pun kemudian membandingkan dengan istri Kapolres.

"Kau bayangkan itu kalau ibu Kapolres kalau mau berangkat ke Jakarta, semua ditutup itu, ruang VVIP nya itu, bandara apa, Tampa Padang. Itu baru ibu Kapolres bagaimana kalau ibu Kapolda. Tapi bukan di sini contoh saya, di Polda lain," ucap Idham disambut tepuk tangan meriah para anggota kepolisian.

4 dari 5 halaman

Jenderal Idham Azis sering Pakai Mobil Biasa

kapolri jenderal idham azis

Instagram @polisiselebriti 2020 Merdeka.com

Idham pun mengatakan jika dirinya sering menggunakan mobil biasa, bahkan saat pergi ke Istana.

"Tapi pelajarannya saya mau ambil bahwa kadang-kadang kita itu tidak menyadari kita itu diomongin sama orang. Makanya saya sejak Kapolri tidak pernah pakai itu mobil bintang empat, kau lihat saja sendiri, kalau saya pergi ke istana mobil biasa saja gitu," ucap Idham.

5 dari 5 halaman

Komentar Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan akun instagram @polisiselebriti tersebut memberikan beragam komentarnya.

"Luar biasa,Bpk kapolri ini sosok yg sangat membanggakan bagi rakyat indonesia.seorang kapolri yg rendah hati ia tahu betul karena jabatan yg diembannya adalah suatu titipan dari Allah,karena suatu saat nanti jabatan itu akan hilang.Semoga bpk sekeluarga selalu dlm lindungan Allah SWT,Aamiin," tulis @ponijah.ponijah.127.

"Luar biasa bapak Kapolri, terharu saya punya komandan tertinggi yang luar biasa....semoga Tuhan YME selalu melindungi dan memberikan nikmat kesehatan," tulis @rahmadjoents.

"Subhanalloh,Semoga Bpk Kapolri selalu diberikan kekuatan,kesabaran serta kesehatan dan selalu dlm lindungan Allah SWT sosok seorang pemimpin yg begitu sederhana dan patut untuk dicontoh buat kita semua," tulis @lestaridyta.

"Terima kasih Bapak Kapolri inspirasi nya sukses selalu buat Bapak Kapolri," tulis @kang_bahar_nita_handayadi. (mdk/add)

Baca juga:
Kesaksian Tentang Kesederhanaan Kapolri Jenderal Idham Azis
Viral Kapolri Jenderal Idham Azis Pakai Sandal Jepit
Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tanam 2020 Pohon
Kapolri Idham Azis Lantik Wakapolri dan Tiga Kapolda Baru
Komjen Gatot Eddy Resmi Jadi Wakapolri Gantikan Ari Dono
Dukung Program Kapolri, Polisi Tanam 200 Pohon di Bukit Teletubbies Jayapura


Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami