Kakek Usia 98 Tahun Tersesat Kebingungan, Ternyata Bawa Emas & Uang Rp150 juta

Kakek Usia 98 Tahun Tersesat Kebingungan, Ternyata Bawa Emas & Uang Rp150 juta
Kakek Ditemukan Bawa Uang dan Emas. Instagram/@pali_up ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 9 September 2021 11:42 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Seorang kakek tua berusia 98 tahun ditemukan oleh anggota polisi di Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, dalam keadaan bingung karena lupa dengan alamat rumahnya sendiri.

Polisi yang sedang bertugas pun berusaha membantu kakek tersebut mencari keluarganya. Namun, petugas justru dikejutkan dengan sebuah kantong hitam yang dibawa oleh kakek tersebut.

Setelah diperiksa, sang kakek rupanya membawa uang tunai sejumlah Rp150 juta dan emas seberat seperempat kilogram yang dimasukkan ke dalam kantong kresek di saku celananya. Simak informasi selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Seorang Kakek Tersesat

kakek ditemukan bawa uang dan emas

Instagram/@pali_up ©2021 Merdeka.com

Melansir dari Instagram @pali_up, disebutkan jika kakek berusia 98 tahun itu tersesat karena lupa dengan alamat rumahnya. Diketahui jika kakek tersebut awalnya diantar oleh seorang sopir travel ke kantor polisi karena kebingungan saat ditanya oleh sopir travel soal alamat yang akan dituju oleh si kakek.

Saat diperiksa, ditemukan sebuah tiket travel dengan rute perjalanan dari Pendopo Empat Lawang menuju Palembang. Dari tiket itulah diketahui kakek tersebut berasal dari Pendopo empat Lawang, bukan pendopo talang ubi Pali.

3 dari 4 halaman

Kakek Tua Bawa Uang Rp150 Juta dan Emas 250 gram

Setelah melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan informasi perihal keluarganya, petugas justru dikejutkan dengan sebuah kantong plastik hitam milik si kakek. Saat dibuka, kantong tersebut ternyata berisi uang tunai sebanyak Rp150 juta dan juga emas seberat 250 gram yang disimpan di saku celana.

"Saat diperiksa, ternyata kakek membawa uang 150 juta di kantong plastik bewarna hitam dan emas 1/4 kg di kantong celananya," tulis keterangan.

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang petugas tengah memeriksa kantong plastik tersebut dan menghitung jumlah uangnya. Sementara itu, si kakek yang terlihat mengenakan jaket loreng dan celana hitam itu berdiri di samping petugas polisi.

kakek ditemukan bawa uang dan emasInstagram/@pali_up ©2021 Merdeka.com



4 dari 4 halaman

Diantar ke Keluarganya

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak polisi pun akhirnya berhasil berkoordinasi dengan pihak travel dan menemukan keluarga kakek tersebut. Setelah dibagikan, unggahan itupun langsung ramai beredar di media sosial. Berikut videonya, dilansir dari Instagram @pali_up, Kamis (9/9/2021):

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PALI UP (@pali_up)

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami