Kapolri Respons Tagar Percuma Lapor Polisi: Ini Tak Bisa Dibiarkan!

Kapolri Respons Tagar Percuma Lapor Polisi: Ini Tak Bisa Dibiarkan!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit. ©Divisi Humas Mabes Polri
TRENDING | 31 Desember 2021 10:57 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Baru-baru ini ramai tagar percuma lapor Polisi di media sosial. Tagar itu bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Keluhan terhadap polisi ada di berbagai kota di tanah air. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya angkat bicara.

Jenderal Sigit menanggapi tagar tersebut sebagai bahan evaluasi. Tak bisa dibiarkan berlarut, terutama akibat para oknum mencoreng nama baik kepolisian.

Simak ulasan dan videonya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Tidak Bisa Dibiarkan

Melansir dari akun resmi Instagram @divisihumaspolri pada Kamis (30/12), mengunggah video saat Kapolri Listyo Sigit di Mabes Polri.

kapolri respons taggar percuma lapor polisi
Instagram @divisihumaspolri ©2021 Merdeka.com

Jenderal Sigit menyinggung mengenai kritik dan saran dari masyarakat dengan memviralkan tagar percuma lapor Polisi. Hal ini ditanggapi serius olehnya.

"Munculnya tagar percuma lapor Polri, tentunya menjadi fenomena yang harus kita tindak lanjuti. Ini tidak bisa kita biarkan," tegas Sigit.

3 dari 6 halaman

Perbaikan Institusi Polri

kapolri respons taggar percuma lapor polisiInstagram @divisihumaspolri ©2021 Merdeka.com

Menurut Jenderal Sigit, diperlukan langkah dan rencana yang konkret untuk memperbaiki institusi Polri.

Para atasan di masing-masing wilayah penugasan, sepatutnya mulai dari sekarang mengawasi pelayanan bawahannya.

"Harus ada langkah-langkah konkret, melakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga kemudian hal-hal ini tidak terulang kembali. Cek lagi ke bawah, perilaku, penanganan-penanganan, pelayanan yang dilakukan oleh anggota kita," ujar Sigit.

4 dari 6 halaman

Terima Kritik Masyarakat

Tak berhenti di situ, Sigit menegaskan untuk para komandan di setiap satuannya untuk mengingatkan dan menanamkan kepada bawahan mengenai pelayanan yang baik.

Seperti diketahui, sejatinya tugas dan fungsi polisi ialah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

"Ingatkan-ingatkan, tanamkan itu setiap hari. Berikan contoh, turun ke lapangan, cek apakah semua sudah berjalan dengan baik. Ada koreksi, ada kritik dari masyarakat, kita terima sebagai bagian dari evaluasi kita untuk membawa institusi menjadi jauh lebih baik," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Ramai Komentar Tanggapi Respons Kapolri

Video unggahan @divisihumaspolri lantas mencuri perhatian publik. Banyak warganet yang masih menemukan keluhan dengan pelayanan kepolisian.

kapolri respons taggar percuma lapor polisiInstagram @divisihumaspolri ©2021 Merdeka.com

"Semoga tahun depan sudah tidak ada #percumalaporpolisi semua jajaran respon cepat terimaksih Ndan atas atensinya 🔥," tulis @habibiy_santoso.

"Aslinya pak kapolri itu, visi misinya bgus untuk masyarakat dan anggotanya, cuma sayang ada oknum anggota yg bkin Rusak citra kepolisian akhirnya ada tagar #percumalaporpolisi 🙏🙏," tukas @stev_kei.

"#percumalaporpolisi jika oknum nya hanya di copot apalagi kalau pangkat nya Kapolres," komentar @rinto_sitanggang_.

"#percumalaporpolisi tagarnya paling atas 🔥🔥 berarti masih banyak masyarakat Indonesia yang kecewa atas pelayanan polri," tulis @hafidzjr87.

"Sebelum benar benar tebukti di lapangan, kami akan tetap bicara #percumalaporpolsi," tulis @moodys_iam.

6 dari 6 halaman

Video Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menanggapi viralnya tagar percuma lapor Polisi. Sigit serius melakukan pembenahan di internalnya.

Berikut videonya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri)

(mdk/kur)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami